BERITA UTAMA

Umar Bonte ‘Kudeta’ Syahrul Beddu Jadi Ketua KNPI Sultra

Susunan Personalia Kepengurusan Karateker KNPI Sultra yang diterima Umar Bonte.FOTO:Asbar/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kendari–Meskipun saat ini Syahrul Beddu masih dalam posisi Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sultra, pasca dilantik pada tahun 2016 Silam, Namun Umar Bonte mengklaim bahwa dirinya telah mendapat Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KNPI untuk menjabat sebagai Karateker KNPI Sultra.

Dimana Penunjukan Umar Bonte berdasarkan SK KNPI pusat dengan nomor : KEP.133/DPP KNPI/VIII/2017, tentang pengesahan karateker DPD KNPI Sultra yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPP KNPI, Fahd El Fouz A. Rafiq dan Sekjen DPP KNPI, Fadly Alimin Hasim pada 9 Agustus 2017 lalu.

Olehnya itu atas SK tersebut Umar Bonte mengaku dirinya lah sebagai Ketua KNPI meskipun Sahrul Beddu masih menjabat sebagai Ketua KNPI Versi Kemas Varit yang belakangan diketahui Ketua DPP KNPI tersebut telah mengundurkan diri.

“Saya sebagai karateker atau pemegang mandat tidak tahu dan saya tidak ingin tahu tentang kepengurusan KNPI versi manapun yang pasti kita lebih fokus pada program KNPI,” katanya. Selasa (15/8).

Dirinya juga mengaku akan segera melakukan penyegeran kembali sruktur kepengurusan KNPI Sultra. Serta merangkul organisasi-organisasi kepemudaan di Sultra.

“Pusat mengambil langkah-langkah seperti ini pasti ada pemikiran atau ada masalah tapi kita tidak mau masuk di dalam masalah itu Intinya kita dengan kepengurusan yang baru ini kita akan segera konsolidasikan organisasi,” terangnya.

Sebagai langkah awal dirinya mulai melakukan kunjungan ke Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) guna menyampaikan bahwa dirinya sebagai Ketua KPNI Sultra.

“Kami juga menkonsolidasikan kepada pemerintah, saya sudah ketemu Plt Gubernur Sultra, pak Saleh Lasata dan dia menerima SK karateker yang kami serahkan ke beliau dan dia mengakui kepengurusan kami karena SK langsung dari pusat,” tandasnya. (k1/b/hen)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top