BERITA UTAMA

Jembatan Km 24 Rusak, Tanggungjawab Pemprov

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Tirawuta–Masih seputar jembatan rusak di kilometer 24 poros Kendari- Kolaka tepatnya di kecamatan Mowewe Koltim (Pemprov) adalah tanggungjawab Pemerintah Provinsi dan bukan tanggungjawab Pemkab Kolaka (berita sudah diluruskan) dan Koltim .
Meski wilayah keberadaannya di wilayah Koltim, namun jalan raya tersebut adalah jalan raya milik Provinsi. “Sehingga Pemprov harus bertanggungjawab memperbaiki jembatan poros Kolaka- Kendari,” jelas tokoh masyarakat Mowewe.
Memang jembatan Km 24 adalah merupakan urat nadi perekonomian Sultra khususnya Kolaka dan Koltim dan Konawe. Karena ketiga kabupaten itu sangat merasakan manfaat dari sisi ekonomi terhadap keberadaan jalan tersebut. “ Bayangkan jalan ini merupakan urat nadi perekonomian mulai dari kabupaten Kolaka, Koltim dan Konawe,”papar warga di seputar jembatan.
Tidak heran warga ketika kabupaten yang sangat merasakan manfaat jalur transportasi tersebut mengharapkan agar Pemerintah Provinsi memperbaiki jembatan di Km 24 itu dengan baik. “ Tolonglah kami bapak-bapak di Provinsi kasih baik lah jembatan di Km24 sebagai sarana kami melewati jalan ini sepanjang hari,” imbau ratusan warga penuh harap. (m2/c/hen)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top