BERITA UTAMA

Koltim Berangkatkan 140 Calon Jamaah Haji

KOLAKAPOS, Tirawuta–Calon jamaah Haji utusan kabupaten Kolaka Timur (Koltim) resmi diberangkatkan. Sebelum diberangkaatkan ke Bandara Halu Oleo Kendari, sebanyak 140 Calon jamaah haji dari berbagai daerah di Koltim berkumpul di Masjid Jabal Nur, kelurahan Rate-rate, kecamatan Tirawuta,. Pelepasan Calon jamaah haji dimusim haji 1438 Hijriah tahun 2017 dilepas langsung oleh Wakil Bupati Koltim Andi Merya Nur dan dihadiri Ketua DPRD Koltim Rahmatia Lukman serta jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD)Selasa (15/08/2017).
Ketua Umum penyelenggara Haji Koltim Samsul Bahri Majid mengatakan pemberangkatan calon jamaah haji untuk tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. Peningkatan kuota calon jamaah haji di Koltim berdasarkan permintaan Kementrian Agama Republik Indonesai (Kemenag RI). ” Alhamdullilah kouta haji tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya, dimana tahun lalu hanya sekitar 60 orang jamaah haji yang diberngkatkan dan untuk tahun ini bertambah menjadi 140 orang ,” katanya.
Dari total 140 calon jamaah haji kata pelaksana Sekda Koltim ini, 1 orang diantaranya berusia 82 tahun bernama Hajar Daeng Minne yang berasal dari desa Lalosingi, kecamatan Laolae. Namun dari segi kesehatan semuanya dinyatakan siap untuk melaksanakan ibadah haji.
Untuk memberikan pelayanan yang maksimal bagi calon jamaah haji lanjut dia, Pemda Koltim menyiapkan lima unit mobil Bus Trans Lulo yang akan mengantarkan calon jamaah haji menuju bandar udara Halu Oleo Kendari, menuju asrama haji embar kasi Makassar dan akan” Pemda Koltim akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada calon jamaah haji ” katanya.
Selain itu, keberangkatan calon jamaah haji asal provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), akan diberangkatkan dalam lima jadwal yaitu pada kloter 19,20,21,22, dan kloter 23, namun yang tergabung dalam kloter 23 akan diberangkatkan pada tanggal 17 Agustus mendatang menuju Jeddah ” Insya Allah pada tanggal 23 September semua calon jamaah haji Koltim sudah tiba ditanah air ” katanya.
Samsul juga berharap agar semua calon jamaah haji dapat menjalankan ibadah haji dengan sebaik-baiknya dan kembali ketanah air dengan selamat ” Kita harapkan semua calon jamaah haji Koltim bisa menjadi haji yang mabrur ” katanya (M2/c/hen)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top