METRO KOLAKA

Pendamping PKH Kolaka dan Koltim Ikut Program BPJS Ketenagakerjaan

Marketing Officer Anang Ardiyanto besama dengan pendamping PKH Kolaka.FOTO:Dadang/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Kolaka dan Kolaka Timur terlindungi BPJS Ketenagakerjaan. Sebanyak 25 pendamping PKH Kabupaten Kolaka dan 23 Pendamping PKH Kabupaten Kolaka Timur ikut menjadi peserta Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), dan Jaminan Hari Tua (JHT) BPJS Ketenagakerjaan.

Sesuai dengan undang-undang nomor 24 tahun 2011, BPJS Ketenagakerjaan diberi amanah oleh pemerintah untuk melindungi pekerja di Indonesia dan meminimalisasi kemiskinan akibat kecelakaan kerja, perlindungan Kecelakaan kerja yang diberikan adalah perlindungan yang sifatnya tanpa batas nominal.

Ketua koordinator PKH Kabupaten Kolaka Akbar mengatakan, dengan program Jaminan dari BPJS Ketenagakerjaan, Pendamping PKH dapat bekerja dengan tenang dan maksimal dalam memberikan kontribusi terhadap masyarakat dan Desa.

“Kegiatan para petugas PKH cukup berat, yaitu memberikan pendampingan terhadap keluarga penerima PKH di mana masing-masing petugas menangani keluarga di banyak desa,” katanya

Sementara itu koordinator PKH kolaka Timur Amir Fadli, menambahkan program BPJS Ketenagakerjaan sangat di butuhkan pendamping PKH. Dengan adanya kerja antara dinas sosial dan BPJS Ketenagakerjaan sangat membantu dan melingdungi akan resiko yang kemungkinan terjadi saat melakukan pendataan di lapangan.

“Mobilitas kerja para petugas PKH cukup berisiko. Sehingga penjaminan melalui program BPJS Ketenagakerjaan ini sangat di butuhkan,” katanya

Sementara itu kepala kepala BPJS Ketenagakerjaan Kolaka Bachtiar Asyhari yang didampingi oleh Marketing Officer Anang Ardiyanto kepada KOlaka Pos mengatakan
dengan masuknya PKH Kolaka dan PKH Kolaka Timur dalam program BPJS Ketenagakerjaan diharapkan para petugas PKH dapat bekerja dengan tenang, sekalipun harus menjangkau daerah terpencil.

“Kami tau tugas pendamping PKH adalah tugas yang berat, alhamdulilah semua pendamping di Kolaka dan Kolaka timur sudah bergabung dengan program BPJS Ketenagakerjaan,” tuturnya(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top