KOTA KENDARI

Peringati HUT RI ke-72, SAR Kendari Upacara di Teluk Kendari

KOLAKAPOS, Kendari–Memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-72, Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Kota Kendari melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di tengah laut Teluk Kendari, Kamis (17/8/2017).
Dengan menggunakan KN SAR Pacitan yang memiliki panjang 59 meter, upacara HUT RI ke-72 dipimpin langsung oleh Kepala SAR Kendari, Muslimin.
Upacara ini tidak hanya diikuti oleh tim SAR Kendari. Namun juga turut diikuti oleh Taruna Siaga Bencana (Tagana), Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) serta sejumlah mahasiswa pecinta alam.
Ditemui usai melaksanakan upacara, Kepala SAR Kendari Muslimin mengungkapkan alasan pihaknya melaksanakan upacara HUT RI ke-72 di Teluk Kendari.
“Jadi kami sengaja mengambil momen di atas kapal, karena sebelum-sebelumnya kegiatan 17 Agustus itu. Dimana-mana ada yang melaksanakan di bawah laut, di gunung dan bahkan di dalam gowa,” jelasnya.
Sehingga, lanjut Muslimin, pihaknya mengambil inisiatif untuk melaksanakan upacara tersebut di atas kapal tepatnya di perairan Teluk Kendari.
Di momen 17 Agustus ini, Muslimin berharap agar seluruh pegawai Badan SAR Nasional dimana pun berada untuk tetap menjaga kekompakan, kerjasama serta sinergitas antar potensi SAR. Sehingga tujuan dari SAR adalah bekerja dan bekerja, dapat terwujudkan dengan baik. (p2/hen)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top