METRO KOLAKA

Peringati HUT RI, STAI Al Mawaddah Gelar Berbagai Kegiatan

KOLAKAPOS, Kolaka–Kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) sangat terasa di kota Kolaka. Selain banyak terpasang bendera merah putih, adapula berbagai macam perlombaan rakyat yang digelar di setiap kelompok masyarakat dan intansi, serta perguruan tinggi. Seperti yang terlihat di STAI Al Mawaddah Warahmah Kolaka. Dalam peringatan HUT RI yang ke 72, selain menggelar upacara bendera, STAI Al Mawaddah Warahmah juga melaksanakan lomba khas kemerdekaan yang diikuti seluruh peserta didik, mahasiswa.

Pimpinan STAI Al Mawaddah Warahmah Kolaka, K. H. Zakaria mengatakan, peringatan hari proklamasi kali ini sangat spesial, karena para siswa dan siswi Al Mawaddah Warahmah membuat iring-iringan paskibraka. Sedangkan perserta upacara semua berasal dari pondok pesantren dari tinggat SD hingga Perguruan Tinggi.

“Upacara peringatan hari proklamasi yang diadakan Al Mawaddah Warahmah sudah berlangsung selama 15 tahun. Namun peringatan HUT RI tahun ini yang dilaksanakan sangat meriah dan sangat antusias,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, selain menggelar upacara bendera, STAI Al Mawaddah juga melaksanakan aneka macam lomba. Seperti, tarik tambang, lari karung, bola gotong, memasukan paku di botol, panjat pinang.
” Saya melihat, semangat anak pondok sengat antusias dalam mengikuti lomba ini, karena banyak hadiah yg disiapkan oleh panitia,” paparnya.

Zakaria berharap, dengan adanya kegiatan seperti semangat hut proklamasi, mutu pendidikan di STAI Al Mawaddah Warahmah bisa lebih maju dibandingkan dengan sebelumnya. Selain itu, para siswa dan mahasiwa bisa lebih profesional lagi sesuai dengan jurusan masing-masing.

“Kami berharap, mutu pendidikan di perguruan tinggi yang sekarang saya pimpim lebih maju. Kedua saya ingin smua siswa dan mahasiswa bisa profesional dan berkualitas dibidangnya masing-masing. Ketiga saya inginkan guru dan dosen ada rasa persatuan dan kesatuan, dalam meningkatkan mutu pendidikan, serta mengembangkan lembaga pendidikn Al Mawaddah Warahmah,” tandasnya. (k8/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top