KONAWE SELATAN

Surunuddin:  HUT RI, Persatuan Kesatuan Menjadi Prioritas 

Bupati konsel saat memberikan bendera merah putih kepada salah satu anggota paski untuk dikibarkan

KOLAKAPOS, Andoolo–Konawe Selatan memperingati  Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 72 di lapangan Andoolo.  Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga, dalam smbutannya mengatakan peringatan ini adalah  momen untuk menambah wawasan kebangsaan serta tanah air yang kita cintai ini.
Sebagai warga negara yang cinta tanah air dan bangsa Indonesia, katanya, serta sebagai upaya dalam rangka menciptakan wawasan persatuan antar masyarakat. Selain itu kata dia, masyarakat Konsel dapat menambah kecintaannya kepada daerah, negara dan bangsa.
“Persatuan dan kesatuan harus menjadi prioritas kita, dalam rangka mencegah disintegrasi bangsa,” jelas Surunuddin.
Sementara itu, Wakil Bupati Konsel, DR H Arsalim Arifin mengatakan, bahwa dengan usia 72 tahun Indonesia. Sebagai generasi mudah penerus bangsa adalah mengisi kemerdekaan diberbagai sektor, sebagaimana cita-cita perjuangan bangsa untuk dilanjutkan.
“Seperti, menciptakan Kabupaten Konsel yang berkeadilan sosial, sejahtera dan unggul,” jelasnya.
Lanjut Ketua Koni Konsel ini, selain itu menurunkan angka kemiskinan masyarakat Konsel, memanfaatkan segala potensi yang ada, untuk kepentingan masyarakat dan daerah.
“Jika masyarakat kokoh daerah juga akan kokoh, tentu Indonesia akan kokoh, karena penopang bangsa ini adalah Daerah-daerah,” terangnya.
Ketua DPC Partai Gerindra Konsel ini menambahkan, substansi kemerdekaan saat ini dalam mengisi kemerdekaan, Pemda diharapkan bisa menurunkan angka kemiskinan.
“Alhamdulillah angka kemiskinan masyarakat Konsel mengalami penurunan dari angka 13 persen menjadi 11 persen. Ini berkat terbangunnya simultan dan sinerginya antara pemerintah Desa, Kecamatan serta pemerintah Kabupaten. Selain itu, tata kelolah keuangan daerah sangat baik melalui raihan WTP dari BPK,” ungkap Arsalim.
Upacara HUT RI tersebut, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Bupati Konsel, H Surunudin Dangga, ST MM didampingi Wakil Bupati, DR H Arsalim Arifin, SE M. Si, Ketua DPRD, Irham Kalenggo, S. Sos M. Si serta dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda), SKPD, Tokoh dan Segenap Masyarakat Konsel.( K5/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top