METRO KOLAKA

Warga Keluhkan Kenaikan Tarif Listrik

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Kolaka–Sejumlah warga di Kabupaten Kolaka , mengeluhkan kenaikan tarif dasar listrik (TDL) yang mereka harus bayarkan ke PT PLN. Menurut warga kenaikan TDL itu dinilai sangat memberatkan.

“Kenaikan tarif listrik buat kami masyarakat kecil sangat berat dalam kondisi ekonomi yang sulit ini,” kata Darsini, warga Wowoli Kecamatan Toari.

Darsini menuturkan, kenaikan tarif listrik itu sudah dirasakannya dalam lima bulan terakhir ini. Ia mengaku harus membayar lebih mahal dari biasanya.

“Saya biasanya habis Rp60 ribu setiap bulan untuk bayar listrik, tapi lima bulan ini naik Rp150 ribu lebih harus saya bayarkan,” katanya.

Ia berharap pemerintah tidak menaikkan tarif dasar listrik lagi, mengingat sangat memberatkan masyarakat.

Sementara Wati, warga Kecamatan Lalombaa juga mengeluhkan kenaikan TDL itu.

“Berat beban masyarakat Kolaka saat ini, KWH meter saya adalah token atau listrik prabayar. Jika beli token Rp100 ribu, pulsa yang masuk hanya sekitar Rp60 ribu. Apalagi saat ini di Kolaka sedang susah uang jadi listrik sangat mencekik masyarakat,” ujarnya

Ia mengatakan, jika dihitung pemakaian listrik di rumahnya, dirinya hanya menggunakan lampu, televisi dan kulkas atau freezer.

“Pemakaiannya cuma itu tapi habisnya banyak padahal tadinya paling banyak Rp100 ribu tiap bulan,namuan saat ini sebulan bisa menghabiskan Rp250 ribu” keluh Wati.(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top