EKOBIS

Bu Rini Minta BUMN Bersinergi Garap PKBL

KOLAKAPOS, Jakarta–Badan Usaha Milik Negara (BUMN) diminta bersinergi menjalankan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).

Hal itu diminta Menteri BUMN Rini Soemarno untuk membantu perekonomian masyarakat yang kurang mampu dengan melibatkan mereka langsung.

“Saya minta para dirut punya program dan mereka sharing. Ada 118 BUMN jadi bisa bagi-bagi. PKBL juga tidak sendiri-sendiri harus sinergi,” tutur Rini di Balai Kartini, Jakarta kemarin.

Bantuan tersebut sambung Rini tidak harus berupa jumlah nominal yang sangat besar. Yang Rini mau, anak buahnya juga memberikan pelatihan kepada masyarakat agar mereka mempunyai keterampilan.

Dari situ, masyarakat yang tidak mampu setidaknya bisa meningkatkan perekonomian keluarganya.

“PKBL bukan sekedar jumlah uangnya aja. Banyak kami sudah kasih uang, tapi bukan di situ poinnya, masyarakat lebih butuh bimbingan, pelatihan, binaan. Ini lebih penting, bagaimana meningkatkan usaha masyarakat. Kalau kami tidak dorong, yang punya usaha mikro tidak bisa jadi besar,” katanya.

“Program kementerian untuk dorong BUMN aktif dalam menyalurkan PKBL kami akan lakukan dan terus menerus,” imbuh Rini.(jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top