BERITA UTAMA

Raih WTP, Pemda Muna “Banjir” Pujian di Sidang Paripurna DPRD

KOLAKAPOS, Raha–Sanjuangan dan pujian tak henti-hentinya disuarakan oleh anggota DPRD Muna atas keberhasilan pasangan Bupati Muna LM Rusman Emba dan Abdul Malik Ditu lantaran dalam setahun pemerintahannya, mereka berdua mampu meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI dalam pengelolaan keuangan daerah tahun anggaran 2016. Pasalnya, pujian tersebut diucap wakil rakyat Muna pada sidang Paripurna DPRD Muna tentang laporan keuangan pertanggung jawaban pelaksanaan (LKPJP) APBD 2016 yang digelar di aula sidang paripurna DPRD Muna, Jumat siang (18/8) lalu.

Menurut Fraksi Golkar, Lausa perolehan WTP dari BPK RI terhadap pengelolaan keuangan Pemda Muna merupakan sebuah motivasi kerja untuk jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Muna dan harus tetap dipertahankan. “Semoga ini menjadi motivasi bagi pemerintah daerah dalam pengelolaan keuangan dimasa yang akan datang,” ujar Lausa

Ditempat yang sama, Fraksi Madani, Lasali berharap dengan perolehan WTP tersebut, visi dan misi Bupati Muna LM Rusman Emba dan Abdul Malik Ditu untuk membawa perubahan menuju Muna yang sejahtera dapat terealisasi dengan baik. “Kami memberikan apresiasi yang tinggi pada seluruh satuan OPD, baik secara kolektif maupun yang dicapai secara individu maupun instansi terkait. Dengan harapan semoga ditahun-tahun kedepan kabupaten Muna lebih maju dan sejahtera,” katanya

Hal senada juga dikemukakan Fraksi PAN La Sanusi, menurutnya, WTP yang diraih Pemda Muna itu merupakan pencapaian luar biasa karena untuk pertama kalinya di usia ke 58, Muna akhirnya memperoleh WTP dari BPK RI. “Kami apresiasi terhadap kinerja pemda Muna atas hasil pemeriksaan BPK dinyatakan WTP,” katanya.

Sementara itu, Bupati Muna LM Rusman Emba berjanji untuk mempertahakan opini WTP dari BPK RI tersebut. “Perolehan WTP ini merupakan pertama kali diberikan pada Pemda Muna sejak berdiri. Hal ini tidak terlepas dari kerja keras dan komitmen serta komunikasi yang dibangun dengan baik dari seluruh stakeholder dalam rangka melaksanakan, mempertanggungjawabkan dalam melaporkan anggaran. Serta menindak lanjuti temuan-temuan BPK di tahun sebelumnya. Sehingga laporan keuangan kabupaten Muna 2016 dianggap WTP,” tandasnya. (m1/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top