KOTA KENDARI

3 Atlet Sultra Perkuat Indonesia di WMC

KOLAKAPOS, Kendari–Tiga atlet muathay asal Sulawesi Tenggara (Sultra) akan memperkuat tim Muathay Indonesia pada World Muathay Championship di Makassar, Sulawesi Selatan, 4-10 September 2017 mendatang.

Tiga atlet muathay Sultra tersebut adalah Agus Priyatno (kelas 51 kg senior),  Selika Islamiyah (kelas 33 kg putri junior) dan Putra Asman (kelas 33 kg putra junior).
Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Muathay Indonesia (MI) Sultra Bachry Bahtiar mengatakan, terpilihnya ketiga atlet Muathay Sultra ini setelah berhasil meraih juara di Kejurnas Muathay bulan lalu.
“Ini merupakan sebuah kebanggaan buat kita pengurus MI Sultra. Sebab meskipun baru terbentuk di Sultra tetapi sudah memiliki atlet yang bisa memperkuat tim nasional Indonesia,” katanya di Sekretariat KONI Sultra, Senin (21/8/2017).
Menurut Bachry, peluang ketiga atlet tesebut cukup besar untuk bisa meraih gelar juara. Sebab dari segi kualitas, atletnya sangat baik untuk bersaing.
Namun, pesaing terberat bagi ketiga atlet Muathay Sultra ini untuk meraih gelar juara akan datang dari Thailand dan beberapa negara lainnya.
“Di sini bukan persoalan siapa yang menjadi juara. Tetapi yang paling penting sekarang mereka mampu bermain baik guna memenuhi target juara,” ujarnya. (p2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top