KOLAKA UTARA

Nur Rahman Umar dan Abbas Resmi Pimpin Bumi Patampanua

Drs. Nur Rahman Umar, MH

KOLAKAPOS, Lasusua–Bupati terpilih Kolaka Utara Drs. Nur Rahman Umar, MH dan Wakil Bupati H. Abbas, SE akan resmi menjadi pemimpin di Bumi Patampanua, hari ini (22/8), setelah dilantik Plt. Gubernur Sulawesi Tenggara Saleh Lasata di gedung Bahteramas.
Sebelumnya, pelantikan kepala daerah tersebut akan dilaksanakan secara serentak dengan melantik kepala daerah terpilih laiinnya, namun hari ini hanya Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara yang akan dilantik, sementara bupati terpilih dan wakil bupati terpilih kabupaten Buton akan dilantik pada 24 Agustus mendatang di Jakarta.
Nur Rahman Umar menjelaskan, bahwa dalam pelantikan dirinya sebagai orang nomor satu di Bumi Patampanua, tidak ada persiapan yang berarti yang dilakukannya, hanya saja dirinya akan melaksanakan gladi sehari sebelum dilaksanakan pelantikan digelar di gedung. “Tidak ada persiapan, hanya menjaga kesehatan saja supaya tetap sehat,” ujarnya.
Kurang lebih 750 undangan yang telah disebar oleh Pemprov Sultra, untuk menyaksikan acara sakral tersebut yang digelar sekali dalam lima tahun itu. Usai pelantikan, pasangan yang memiliki jargon bersatu kita lanjutkan akan melaksanakan program sesuai dengan visi misinya untuk memimpin Kolaka Utara selama lima tahun kedepan, dengan menjadikan Kolaka Utara menjadi kabupaten yang madani.
Setelah dilaksanakan pelantikan di gedung Gubernur Sulawesi Tenggara, maka akan digelar rapat paripurna di DPRD Kolaka Utara untuk serah terima jabatan bupati dan wakil bupati, yang rencananya digelar pada 24 Agustus di gedung DPRD Kolaka Utara. Kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah Bupati definitif dengan masyarakat Kolaka Utara pada 4 September mendatang, di Alun-alun Kota Lasusua dengan mendatangkan artis jebolan dangdut Academy 4, Fildan. (cr2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top