BERITA UTAMA

PWI Kolaka Gelar Pelatihan Jurnalistik Praktis

Net/ILustrasi

KOLAKAPOS, Kolaka–Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kolaka akan menggelar pelatihan jurnalistik bertajuk “Pelatihan Jurnalistik Praktis” khusus untuk para wartawan pada Senin (27/8) pekan depan.
Kegiatan yang direncanakan berlangsung selama dua hari itu akan dihadiri langsung Sekretaris Jenderal (Sekjen) PWI Pusat yang juga anggota Dewan Pers Indonesia, Hendry CH Bangun.
Ketua PWI Kolaka Armin Arsyad menjelaskan, pelatihan jurnalistik praktis yang diselenggarakan bersama PT Antam Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sultra tersebut akan diikuti awak media cetak dan elektronik se-kabupaten Kolaka dan Kolaka Timur.
Dalam pelatihan jurnalistik praktis tersebut kata Armin, Hendry CH Bangun sekaligus akan menjadi pemateri utama dan akan memberikan kiat-kiat bagi wartawan menghadapi Uji Kommpetensi Wartawan (UKW) bagi mereka yang belum mengikuti UKW.
“Beliau hadir untuk memberi pencerahan kepada seluruh insan pers dan stakeholder di Sultra, utamanya yang ada di Kolaka dan Kolaka Timur terkait undang-undang pers, kode etik jurnalistik, dan standar kompetensi wartawan yang profesional,” jelasnya.
Secara umum lanjutnya, pelatihan jurnalistik praktis dilatarbelakangi keprihatinan insan pers di Kolaka, khususnya organisasi PWI terkait etika dan penyajian berita kepada khalayak ramai ditengah situasi dan kondisi kekinian.
Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Pelatihan Jurnalistik Praktis, Abdul Saban mengungkapkan bahwa pembukaan kegiatan nantinya akan turut dihadiri Bupati Kolaka, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), ketua dan pengurus PWI Sultra, dan unsur pimpinan SKPD lingkup Pemda Kolaka.(cr4/c/hen)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top