BERITA UTAMA

Tony Herbiansya : Harus Mampu Selesaikan Masalah Lingkup SKPD

KOLAKAPOS, Tirawuta–Bupati Kolaka Timur (Koltim) H Tony Herbiansyah menegaskan kepada jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) agar mampu menyelesaikan setiap permasalahan yang terjadi di lingkup SKPD masing-masing.

Penegasan itu di sampaikan Bupati Koltim saat melantik pejabat eselon II
di Aula kantor kecamatan Tirawuta yang dihadiri pelaksana tugas (Plt) Sekda Koltim Samsul Bahri Majid dan wakil ketua DPRD Koltim Juliansi Silondae Selasa (22/8/2017).

” Jika ada permasalahan dikantor, kepala SKPD bisa menyelesaikan sendiri, jangan lagi permasalahan itu dibawa ke bupati ” Tegasnya.

Tak hanya itu, kata Tony setiap kepala SKPD harus mampu melakukan pembinaan dan terobosan, sehingga kerjasama antara pimpinan dan bawahan selalu berjalan dengan baik. Bahkan jika dalam jangka waktu enam Bulan kepala SKPD tidak mampu melakukan kinerja dengan baik, maka dirinya akan kembali merombak pimpinan SKPD tersebut ” Kalau ada kepala SKPD yang tidak bisa membina dimana instansi yang dia tempati berarti Kadis itu belum mampu menjadi Kadis. Untuk itu kepala SKPD harus mampu mengangkomudir bawahannya ” katanya.

Dirinya juga kembali mengingatkan kepada semua jajaran lingkup Pemda Koltim bahwa loyalitas bukan berarti loyalitas itu karna sering ikut dimana ada pak bupati disitu ada SKPD, loyalitas maksudnya kinerja apa yang di sudah menjadi arahan bupati itulah yang harus dikerjakan

Bupati berharap SKPD yang sudah dilantik betul betul mau kerjasoal penempatan tugas itu hal yang biasa sebab PNS setelah diangkat berarti siap ditempatkan dimana saja, pelantikan ini berdasarkan UUD dan peraturan ASN, bupati tinggal membuat laporan ke ASN setelah ASN menyetujui bupati bisa melantik

Dalam Pelantikan yang dilakukan bupati Koltim sedikitnya 18 orang pejabat ekselon II, terdiri dari 16 kepala SKPD, yakni 1. La Ode Ishak Kepala Insfektorat, 2. Abraham Sekwan DPRD Koltim, 3. Husen Satila Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, 4. Muhamad Aras Kadis Pangan, 5. Martha S Hutapea Kaban Keuangan, 6. Djamaleng Kasat Pol PP, 7. Sahibo Kaban Politik dan Pemerintahan, 8. Sumiarno Bedurahman Kadis Koperindag, 9. Bio Mansur Kadis PU, 10. Hanari Kadis Kesehatan, 11. Edi Aidil Majid Kadis Pariwisata dan Kebudayaan,12. Muh. Isa Benhur Kadis Lingkungan Hidup, 13. Lasky Paemba Kadis Pertanian, 14. Maryono Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, 15. Hanarudin Kadis PU, 16.
Untuk 2 staf ahli yakni 1. Hj Ulfawati Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan 2. Anzarullah Staf ahli kemasyarakatan dan SDM (M2/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top