KOLAKA TIMUR

2018, Pemkab Koltim Bakal Rekrut Anggota Paskibra SMP

KOLAKAPOS, Tirawuta–Meski ada keraguan, terkait perekrutan anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) tingkat kabupaten Kolaka Timur (Koltim) dari kalangan pelajar SMP, namun hal itu sirna setelah sukses melaksanakan tugas dengan maksimal, pada saat perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke-72 tahun di lapangan Latomoro kelurahan Rate-rate, kecamatan Turawuta.

Dari hasil yang memuaskan itulah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Koltim akan kembali merekrut anggota Paskibra dari kalangan siswa tingkat SMP. Hal ini ditegaskan Kepala Dinasi Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikmudora) Koltim, Hj. Surya Adelina Hutapea beberapa waktu lalu.

Kadis Dikmudora, Hj. Surya Adelina Hutapea mengungkapkan, dipilihnya kembali siswa SMP sebagai anggota Paskibra tahun depan, dikarenakan pihaknya telah melihat dan menguji kualitasnya tak kalah bagusnya dengan siswa SMA. Apalagi momen ini akan menjadikan modal awal bagi siswa dalam membentuk karakter dan mental mereka, sehingga apa yang diperoleh saat latihan kedepannya dapat diterapkan baik dilingkungan keluarga, maupun dimasyarakat dan sekolah. “Insya Allah tahun depan anggota Paskibra kita akan rekrut tetap dari kalangan siswa SMP,” katanya.

Untuk itu kata dia, pihaknya ditahun depan akan mempersiapkan semaksimal mungkin segala fasilitas yang akan dibutuhkan, sehingga baik pesrta maupun pelatih tak ada lagi kekurangan sesuatu apapun

Sebagai bentuk apresiasi kepada anggota Paskibra, Pemda Koltim akan mengajak anggota Paskibra berlibur ke Pulau Bokori kota Kendari pada awal September mendatang, tak hanya itu Pemda Koltim juga akan menambah uang saku mereka agar memberikan spirit dan semngat bagi siswa (m2/hen/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top