BERITA UTAMA

Bupati Bakal Evaluasi ASN

Sekda bombana Burhanudin Hs.Noy SE.M.Si

KOLAKAPOS, Rumbia–Melalui Bupati Sekretaris Daerah Kabupaten Bombana Burhanudin Hs Noy,saat ditemui diruang kerjanya,kamis (24/8) mengatakan bupati dan wakil bupati bombana akan melakukan evaluasi terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) .

Ada beberapa kesalahan yang dinilai secara administrasi yang sudah menyalahi aturan serta mekanisme yang berlaku,seperti penempatan jabatan esalon yang tidak sesuai,penempatan kepala sekolah dan kepala puskesmas yang menyalahi aturan dan mekanisme yang berlaku,sehingga melahirkan rekomendasi yang sampai massa berakhir jabatan pj bupati Sitti Saleha belum ada pula tindak lanjutnya.

Evalausi itu direncanakan dalam jangka waktu dekat ini dan bukan dalam seratus hari kerja bupati dan wakil bupati,”tidak harus seratus hari kerja seperti yang diberitakan beberapa hari yang lalu,”ringkas mantan kadis perhubungan provinsi sultra itu

Kata dia dipandang perlu untuk melakukan perbaikan di tubuh birokrasi tujuannya agar terjadi adanya kepahaman pejabat dengan visi misi bupati dan wakil bupati apalagi ini berhubungan dengan Rencana Program Jangka Menengah (RPJM) daerah.
Lanjutnya langkah awal yang akan dilakukan yakni akan membentuk tim baik dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan Inspektorat..

Dikatakan sebelum evaluasi itu pihaknya terlebih dahulu melakukan konsultasi pada KASN,”bagaimana petunjuknya itu yang akan dilakukan,tentu hasil konsultasi itu akan menjadi dasar hukum pemda dalam melakukan penataan ulang ASN,”kata Burhanudin .

Lebih jelas kata dia evaluasi ini tidak semua akan dilakukan,pihaknya sebatas melihat yang mana perlu diperbaiki dan mana yang tidak,”kami berharap dengan evaluasi ini tidak dianggap mengandung unsur politik,”ujarnya (K6/b/hen)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top