KONAWE

DPRD Konawe Bakal Tinjau Jalan Kecamatan Routa 

KOLAKAPOS, Unaaha–Bila tak ada aral melintang, dalam waktu dekat ini, Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe, akan lakukan kunjung ke kecamatan Routa. Kunjungan tersebut untuk melihat kondisi jalan yang rencananya akan diperbaiki tahun depan.
Sekretaris komisi II Irawati Umar Tjong mengatakan, kunjungan tersebut merupakan agenda komisi II tahun ini. Tujuannya untuk melihat langsung kondisi jalan di kecamatan Routa.  Untuk itu kunjungan ini akan melibatkan teknis Dinas PU kabupaten Konawe, rencananya pekerjaan jalan ini akan dilaksanakan pada 2018 menggunakan APBD 2017.
“Peningkatan jalan ini merupakan program prioritas DPRD dan Pemkab Konawe di dua kecamatan, yakni kecamatan Latoma dan Routa. kita sudah berkunjung di kecamatan Latoma beberapa waktu lalu,” kata Irawati.
Irawati menegaskan, tidak ada kendala jika peningkatan jalan di Routa dilaksanakan, meski kondisi kecamatan berada jauh dari pusat kota namun sumber daya alamnya sudah tersedia disana untuk itu di pastikan pekerjaan jalan di Routa akan terlaksana tahun depan.
“Sumber daya alam disana kan sudah ada.  Jadi tidak ada kendala, untuk itu kami dan tekhnis PU akan ke sana untuk merinci jumlah anggaran yang akan di turunkan” ucapnya.
Saat ditanya berapa besar volume pekerjaan peningkatan jalan di Routa, dirinya belum bisa menjelaskan secara rinci karena hasil akihirnya ketika sudah melihat langsung di lapangan.
” ada beberapa titik yang akan di kerjakan, untuk itu kita turun dulu lihat kondisi tersebut dimana saja yang menjadi peningkatan jalan itu,”. terangnya. (m4/b)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top