KOTA KENDARI

‘Antam Fredom To Smile,18 Penderita Bibir Sumbing Dioperasi

Salah satu peserta yang yang akan dioprasi.FOTO:Asbar/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kendari–PT Antam Tbk. UPBN Sultra menggelar bakti sosial berupa operasi sumbing bibir yang dilaksanakan oleh Antam bekerjasama dengan Smile Train dan RS Santa Ana Kendari, dengan mengusung tema “Antam Freedom To Smile” Berikan Senyum Terindah Untuk Sesama. Dimana dalam kegiatan ini diikuti oleh 18 penderita bibir sumbing. Sabtu (26/8).

Dalam sambutannya Vice Presiden Human Capital dan Corporate Social Responsibility (VP HC&CSR) Antam, Hakim Nur Mampa .mengaku pihaknya menyambut gembira dan berbahagia dengan diadakannya kegiatan ini, yang merupakan salah satu bentuk kepedulian Antam di dalam berbagi dengan sesama, khususnya kepada saudara-saudara/anak-anak kita yang mengalami kondisi bibir sumbing yang umumnya memiliki status masyarakat tidak mampu.

“Kegiatan ini juga sebagai bagian dari program CSR Antam, khususnya di sektor kesehatan.
Berdasarkan data yang ada, tercatat bahwa setiap tahun ada sekitar 8.900 bayi yang lahir di Indonesia dalam keadaan sumbing. Dan lebih dari 50% dari kondisi ini tidak mendapatkan penanganan karena ketidaktahuan atau karena kurang mampu untuk biaya operasi,” katanya.

 

Olehnya itu, lanjutnya, Kondisi ini yang mendasari Antam terpanggil untuk sedikit meringankan beban masyarakat, yang anaknya mengalami kondisi sumbing bibir, bekerjasama dengan Smile Train Indonesia yang telah berpengalaman melakukan operasi bibir sumbing di seluruh Indonesia, bahkan di Dunia, dan juga RS Santa Ana Kendari.

“Sebagai informasi, program ini tidak hanya dilaksanakan di UBPN Sultra, tapi secara serentak dilaksanakan di seluruh unit bisnis Antam yang ada di Indonesia dengan target pasien masing-masing 20 orang perunit, termasuk Antam UBPN Sultra. Dan Alhamdulillah, untuk UBPN Sultra sendiri terdaftar sebanyak 18 pasien masing-masing dari Kab. Kolaka dan Konawe Utara dan Kendari,” katanya.

Adapun tajuk Antam Freedom to Smile bermakna Antam berusaha memberikan kebebasan untuk tersenyum lebih baik lagi bagi para peserta. Momen ini juga merupakan rangkaian dari memeringahi HUT RI. Diharapkan melalui kegiatan ini, tingkat kesehatan masyarakat di Kabupaten Kolaka khususnya dan Provinsi Sulawesi Tenggara pada umumnya dapat terus meningkat.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya juga menyampaikan terima kasih kepada Smile Train dan RS Santa Ana atas kerjasamanya yang baik ini, mudah-mudahan pelaksanaan operasi kita ini berjalan dengan lancar dan baik, dan Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan dan keselamatan kepada kita semua. Dan seluruh amal kebajikan kita semua senantiasa dinilai ibadah oleh Allah SWT. Sekali lagi terima kasih kepada kita semua, dan semoga operasi anak-anak kita berjalan dengan lancar dan baik, dan pada akhirnya anak-anak kita pun bisa tersenyum dan memberikan senyum terindah untuk sesama,” tandasnya (k1/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top