KONAWE

Polres Konawe dan Bulog Gelar Pasar Murah

Satgas pangan Polres Konawe saat membuka pasar murah bersama Bulog subdrive unaaha di pasar Asinua.FOTO:Syaprudin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Unaaha–Menhelang hari raya Idul Adha 1438 Hijriah, Polres Konawe bekerja sama Bulog Subdrive Unaaha menggelar gerakan stabilisasi pangan di dua pasar sentral Kota Unaaha yakni pasar sentral Asinua dan Wawotobi. Gerakan stabilisasi pangan ini di laksanakan guna menstabilkan harga pasar khususnya sembako jelang hari raya kurban.
Kasat Reskrim Polres Konawe, IPTU Ismail mengatakan, dalam kegiatan stabilisasi pangan ini, Bulog Subdrive Unaaha menggelar pasar murah dengan empat jenis pangan yang sering berpengaruh kenaikanya ketika jelang hari raya.
Keempat pangan tersebut yakni beras dengan jenis medium, bawang putih, gula dan minyak goreng.
“Ada empat jenis sembako yang kami bawa ke pasar ( asinua-Wawotobi red), yakni beras jenis medium, gula, bawang putih dan minyak goreng kemasan, untuk harga sendiri kami mematok harga di bawah normal, misalnya beras kami jula Rp 8.400 perkilo, gula pasir Rp 12.500 perkilo, bawang putih RP 25.000 perkilo dan minyak goreng kemasan Rp 26.000 dan Rp 13 000,” ungkap Ismail yang juga satuan tugas pangan Polres Konawe.
Ismail menambahkan, tujuan stabilisasi pangan didua pasar sentral ini untuk menekan harga sembako yang cendrung berpengaruh kenaikan harga ketika mendekati hari raya, untuk itu dengan adanya pasar murah dari bulog subdrive Unaaha harga sembako bisa ditekan.
“Tujuan utama kegiatan ini, untuk menekan kenaikan harga sembako di pasar, sebelum hari raya,” ucap Ismail.
Saat ditanya, apakah stabilisasi pangan ini akan terus berlanjut, Ismail menjawab bahwasanya kegiatan ini hanya akan di lakukan ketika menjelang hari-hari besar saja.
“Kenaikan harga sembako itukan sering terjadi ketika mendekati hari raya, untuk mencegah harga naik berkalilipat maka kita gelar stabilisasi pangan ini, tapi tidak menutup kemungkinan bulog akan kembali lakukan meski bukan saat hari besar,” pungkasnya.(m4/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top