BERITA UTAMA

Reza : Saya tak Maju Lagi Persilahkan Kader Muda

Ketua panitia muscab Aljan, ketua HIPMI Konawe, Reza, pengurus stering komite HIPMI Asran Lasahari

Pemilihan Ketua HIPMI Konawe

KOLAKAPOS, Unaaha–Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonseia (HIPMI) Konawe akan menyelenggarakan musyawarah cabang (muscab) bulan ini. Dalam agenda muscab nanti, panitia penyelenggara akan lakukan pemilihan ketua HIPMI yang baru untuk masa periode 2017-2020 menggantikan Reza Priambada Pagala yang akan berakhir masa jabatannya di periode 2014-2017 . Hai ini di ungkapkan Ketua panitia pelaksana muscab konawe, Aljan Indra Prasta.

Aljan mengatakan, muscab ini akan dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 29-30 Agustus, sebagai ketua panitia persiapan muscab HIPMI, Dia mengakui untuk pelaksanaanya sudah dipersiapkan dengan matang demi suksesnya kegiatan ini, demikian dengan anggota aktif HIPMI sudah disampaikan melalui undangan.

” Secara tehknis, persiapan penyelenggaraan sudah rampung serta tempat dan atribut pelaksanaan demikian dengan anggota aktif HIPMI sebanyak 57 orang, kegiatanya akan di laksanakan di hotel Grand Nugraha” kata Aljan..

Aljan, menambahkan, sebelum kegiatan muscab ini diselenggarakan, terlebih dahulu panitia akan membuka pendaftaran Ketua HIPMI yang baru pada Sabtu hingga Senin (hari ini Red) (27/8), berkas pendaftaran ini selanjutnya akan di verifikasi oleh tim penjaringan HIPMI Konawe.

” Sabtu sampai Senin, dan Senin kita tutup pendaftaran, kita lakukan registrasi dan verifikasi berkas yang masuk apakah sudah memenuhi persyaratan secara administratif keorganisasian atau tidak, yang memenuhi kita lanjutkan yang tidak kita hentikas secara otomatis, untuk syarat calon ketua HIPMI, dia harus memiliki 15 rekomendasi dari kepengurusan,” ucap aljan.

Sementara itu ketua HIPMI Konawe, Reza Priambada Pagala menyikapi muscab ini mengatakan, dengan terlaksananya kegiatan tersebut di proyeksikan HIPMI konawe dapan merangkul pengusaha-pengusaha muda yang ada di wilayah konawe untuk bergabung dalam organisasi, untuk itu dalam pemilihan ketua yang baru dirinya mengakui tidak akan mencalonkan diri lagi sebagai ketua HIPMI. Hal ini agar ada regenerasi organisasi di dalam HIPMI.

” Saya optimis, kepada Ketua HIPMI yang baru kedepan dapat mengoptimalkan pemuda-pemuda yang berwirausaha untuk bergabung dalam wadah ini, karena wadah ini tidak hanya stagnan di wilayah konawe saja, HIPMI memberikan jalan bagai mana caranya usaha mereka mampu berkembang sampai ke level yang lebih tinggi, sebab itulah kenapa saya tidak masuk lagi dalam pemilihan ketua karena saya inginkan regenerasi kepengurusan,” ucapnya.

Dia menambahkan, masih banyak wirausahawan muda di wilayah konawe yang belum bergabung dalam HIPMI, untuk itu dengan adanya muscab ini di pastikan perekrutan wirausaha muda ini akan di lakukan dalam kegiatan tersebut dengan mengundang para usahawan.

” Banyak anak muda yang memiliki usaha sendiri, salah satunya mereka yang memiliki usaha bisnis online, wairausahaw ini lah yang kita rekrut untuk bergabung dalam HIPMI ini,” tutup Reza.(m4/c/hen)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top