BERITA UTAMA

Ahmad Safei : Pers Sangat Dibutuhkan

Foto bersama sekjend PWI pusat Hendri China bangun bersama Forkompinda. FOTO: Mirwanto/Kolaka Pos

 

Kolaka Buka Pelatihan Jurnalistik Praktis

KOLAKAPOS, Kolaka – Bupati Kolaka, Ahmad Safei membuka kegiatan Pelatihan Jurnalistik Praktis pada Senin, (28/8) di salah satu hotel di Kab. Kolaka yang diselenggarakan oleh PWI Kabupaten Kolaka. Dalam sambutannya, Ahmad Safei mengatakan kehadiran pers sangat dibutuhkan dalam semua aspek penyelenggaraan pemerintahan. Olehnya itu menurutnya dengan adanya kegiatan tersebut wartawan bisa lebih memahami fungsi dan hak-haknya. “Pers itu sangat diperlukan, pers itu adalah sebuah kebutuhan, apalagi kita sebagai pelenggara pemerintahan, mungkin ada hal-hal dalam penyelenggaran pemerintahan tidak tercaver oleh kita tetapi dicaver oleh pers, makanya kehadiran pers itu sangat penting, namun tentunya juga harus cek dan balanced, olehnya itu kami berharap kegiatan bisa bermanfaat nantinya,” terang Ahmad Safei.

Bahkan Ahmad Safei menyatakan pihaknya akan menyuport kegiatan serupa nantinya. Sementara itu Sekjen PWI Pusat, Hendri Ch. Bangun yang juga sebagai pemateri dalam kegiatan yang bertajuk “Membangun Paradigma Kebebasan Pers yang Profesional dan Bertanggung Jawab” mengatakan Dewan Pers dan PWI Pusat sangat mendukung kegiatan pelatihan tersebut. “Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat, Dewan Pers dan PWI sangat mendukung,”terangnya.

Dia juga mengingatkan ke depan Sertifikasi bagi perusahaan pers adalah wajib begitu juga bagi wartawan.
Ketua Panitia kegiatan PWI Kolaka Abdul Saban menjelaskan, pelatihan jurnalistik praktis yang diselenggarakan bersama PT Antam Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sultra tersebut akan diikuti awak media cetak dan elektronik se-kabupaten Kolaka dan Kolaka Timur.
Dalam pelatihan jurnalistik praktis tersebut kata Saban, Hendry CH Bangun sekaligus akan menjadi pemateri utama dan akan memberikan kiat-kiat bagi wartawan menghadapi Uji Kommpetensi Wartawan (UKW) bagi mereka yang belum mengikuti UKW.
Sementara itu, Deputy GM Operation PT. Antam Tbk, Nilus Rahmat, menyatakan dukungan PT. Antam terhadap kegiatan tersebut agar kedepannya wartawan di Kolaka bisa semakin maju, profesional dan bertanggung jawab. (Cr4/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top