KONAWE

Lomba P2WKSS Diundur

KOLAKAPOS, Unaaha – Lomba Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) desa Ambepulu kecamatan Tongauna yang rencana awalnya akan dilaksanakan pada September terpaksa harus diundur pada Oktober mendatang. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Cici Ita Ristianty beberapa waktu lalu.
Ia mengatakan, lomba P2WKSS yang bertujuan untuk meningkatkan peranan wanita dalam pembangunan guna menciptakan generasi yang berkualitas di undur setelah tim pelaksana lomba menyampaikan melalui surat resmi agar lomba tersebut ditunda.

Cici menambahkan, tidak diketaui secara pasti apa penyebab di undurnya kegiatan lomba yang di selenggarakan tiap tahun itu.

“Kami telah menerima pemberitahuan melalui surat, isi surat tersebut menerangkan jika pelaksanaannya di undur pada awal Oktober 2017,” ungkap Cici.

Meski resmi diundur, hal ini bisa di manfaatkan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sebagai penanggung jawab kegiatan di desa Ambepulu, untuk lebih memantapkan lagi suasana desa yang lebih baik, untuk itu pihaknya dari dinas P3A terus lakukan monitoring dan pembedahan desa agar terlihat rapi saat lomba dan penilaiannya di bulan oktober.

“Tiap saat kami lakukan peninjauan dilapangan sejauh mana kegiatan persiapan tersebut berlangsung.”pungkasnya.

Lanjutnya lagi, sejauh ini beberapa instansi yang ditunjuk untuk ikut andil dalam kegiatan ini masih melakukan pembedahan desa, demikian dengan bedah rumah layak huni di desa tersebut, untuk itu kembali di jelaskanya dengan di undurnya pelaksanaan lomba maka dinasnya merasa terbantu.

” Jadi yang ikut andil di dalam kegiatan P2WKSS ini yakni, kantor kementrian agama kabupaten konawe,dinas perikanan dan kelautan,dinas PU dan Tata ruang,dinas Nakertrans,BPKAD,Keuangan,Perpustakaan daerah.” tutup Cici.(m4/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top