KONAWE SELATAN

Muscab III HIPMI Konsel, Yusuf Terpilih Aklamasi

Pengurus HIPMI saat berfoto bersama Wabup Konsel disalah satu hotel di Konsel. FOTO: Syapruddin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke III periode 2017-2020, disalah satu hotel di Konsel, Senin (28/8).

Dengan mengangkat tema ”Peran Pengusaha Muda Dalam Meningkatkan Perekonomian Daerah” menuju Desa Maju Konsel Hebat, Muscab HIPMI ke III dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Konsel, H Arsalim Arifin.

Wakil Bupati Konsel, H Arsalim mengatakan, Pemkab Konsel sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap HIPMI kedepan bisa menjadi mitra, dalam membangun serta meningkatkan ekonomi masyarakat Konsel.

“HIPMI adalah organisasi non partisan dalam mengembangkan perekonomian daerah, Olehnya itu sangat potensial untuk melakukan mitra dengan pemerintah daerah,” katanya.

Selain itu Ketua DPC Partai Gerindra Konsel ini juga menantang kepengurusan HIPMI yang baru untuk dapat mengembangkan usaha-usaha kecil yang ada di Konsel. Dimana Konsel saat ini sedang mengembangkan ekonomi kreatif limbah kayu bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Kementerian Pariwisata.

“Saya tantang HIPMI untuk melakukan kerja sama dengan Pemkab Konsel, untuk mengembangkan Usaha Kecil Menengah (UKM) masyarakat, untuk itu HIPMI jangan jalan sendiri mari bersama Pemda untuk memajukan UKM Konsel,” terangnya.

Sementara itu dalam Muscab ke III HIPMI cabang Konsel, sebanyak tiga calon kandidat yakni Yusuf, Ketut Waisnawa dan Asri Salam sepakat melalui musyawarah, yang dipasilitasi oleh mantan Ketua HIPMI BPC Konsel, Triawan Risbar Taha, SH. mengusung Yusuf sebagai Ketua Umum.

Sehingga Yusuf terpilih secara aklamasi dan akan didampingi Ketut Waisnawa sebagai Sekretaris dan Asri Salam sebagai Bendahara HIPMI masa bakti 2017-2020.

Yusuf berjanji, akan membesarkan organisasi Hipmi Konsel serta akan segera melakukan langkah-langkah kemitraan dengan Pemda untuk kesejahteraan masyarakat Konsel.

“Kita akan segera membangun kemitraan serta sinergitas program dengan Pemda, untuk mendorong serta memajukan UKM Konsel menuju visi Pemda Desa Maju Konsel Hebat,” ujarnya.

Sementara itu, mantan Ketua BPC Hipmi Konsel, Triawan Risbar Taha, SH berpesan agar kepengurusan yang menggantikan dirinya untuk segera kembali mendata ulang para pelaku usaha di Konsel.

“Saya juga berharap kepengurusan HIPMI jangan hanya berorientasi pada proyek-proyek saja. Namun lebih fokus kepada para pelaku usaha kecil menengah di Konsel, sehingga dapat berkembang,” harap Wawan. (k5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top