METRO KOLAKA

Antam Berbagi Hewan Kurban

Penyerahan bantuan hewan kurban kesepuluh desa dan kelurahan yang ada di kecamatan Pomalaa.FOTO:ist/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Tak terasa, pelaksanaan penyembelihan hewan kurban tinggal beberapa hari lagi. Momen Idhul Adha tahun ini kembali dimanfaatkan PT. Antam Tbk UBPN Sultra untuk bisa berbagi hewan kurban, ke sepuluh desa dan kelurahan yang ada di kecamatan Pomalaa, kabupaten Kolaka, serta di wilayah Konawe Utara sebanyak tiga ekor sapi.
Vice President Feni Plant Antam UBPN Sultra Khaidir Said mengatakan, berkurban menjadi salah satu ibadah sunah yang diperintahkan sang pencipta. “Penyerahan hewan kurban tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan perusahaan (Antam, red) setiap tahunnya saat perayaan Idul Adha,” ujarnya yang didampingi Public Relation Asisten Manager PT Antam, Dedy Supriadi.
Ia menambahkan, setiap desa dan kelurahan diberikan satu ekor hewan sapi untuk dibagikan kepada warga yang berhak menerima bantuan kurban tersebut. Adapun sepuluh desa dan kelurahan yang menerima bantuan hewan kurban, yakni desa Oko-oko, Hakatutobu, Sopura, Tambea, Totobo dan Pesouha, serta kelurahan Dawi-dawi dan Tonggoni.
“Untuk hari H nanti ada juga penyembelihan hewan kurban yang berasal dari karyawan Antam. Diprediksi bisa mencapai 25 ekor sampai 30 ekor hewan kurban. Kami berharap hewan kurban ini bisa memberikan manfaat dan keberkahan bagi penerima, dan semoga pemberian seperti ini bisa meningkat tahun selanjutnya. Kami berharap juga doa dari masyarakat agar Antam bisa keluar dari krisis yang cukup berkepanjangan ini,” harapnya.
Tak luput ia mengungkapkan, bahwa langkah ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Antam dan karyawan, dalam rangka syiar Islam dan saling berbagi antar sesama umat manusia.
Sementara itu, Lurah Tonggoni La Muliha, mengapresiasi komitmen PT Antam yang tak henti-hentinya berpartisipasi dan peduli terhapap masyarakat sekitar wilayah konsesi. (run)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top