KOLAKA UTARA

BNI Kolut Alami Gangguan Jaringan Selama Tiga Hari

KOLAKAPOS, Lasusua–PT. Bank Negara Indonesia (BNI) KCP Lasusua, alami gangguan jaringan selama tiga hari 27 Agustus hingga 29 Agustus, gangguan jaringan ini berasal dari adanya gangguan satelit Telkom 1.
Seperti yg dijelaskan oleh pimpinan PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk kantor cabang utama Kendari Muzakkir, bahwa gangguan jaringann yang disebabkan oleh satelit itu berdampak kerusakan jaringan beberapa outlet dan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Meski demikian, BNI tetap memberikan pelayanan maksimal pada nasabahnya di Bumi Patampanua.
“Masalah ini menjadi perhatian yang cukup serius bagi pihak managemen BNI, sehingga telah dilakukan upaya komunikasi yang cukup intens dengan pihak pengelola jaringan, dengan target waktu yang cukup singkat pihak pengelola jaringan komunikasi telah melakukan penyisiran ke beberapa outlet secara simultan, sejak tanggal 27 Agustus 2017 termasuk BNI KCP Kolaka Utara telah dijadwalkan akan dilakukan maintenance jaringan pada tanggal 29 Agustus 2017, dengan harapan sistem bisa kembali normal seperti biasa di hari kerja berikutnya,” terangnya.
Lebih lanjut dia menjelaskan, untuk tetap memaksimalkan pelayanan kepada nasabah, BNI KCP Kolaka Utara telah melakukan beberapa upaya, yakni nasabah dapat bertransaksi offline yang hanya terbatas untuk setoran tabungan saja. Nasabah BNI KCP Kolaka Utara agar menggunakan fasilitas Electrinic Channel (Echannel) yakni SMS banking, internet banking dan mobile banking.
“Upaya yang ke tiga kami mengarahkan nasabah BNI KCP Kolaka Utara, agar bertransaksi di outlet terdekat,” ujarnya.
Dengan adanya gangguan jaringan komunikasi tersebut, pihak Manajemen PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk KC Kendari KCP Kolaka Utara, menyampaikan permohonan maaf kepada para nasabah atas gangguan dan ketidaknyamanan bertransaksi yang dialami di outlet BNI KCP Kolaka Utara.
“Kami memohon maaf kepada nasabah kami dengan ketidaknyamanan dalam bertransaksi dan mudah-mudahan persoalan seperti ini tidak terjadi lagi,” harapnya. (cr2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top