KOLAKA TIMUR

Pentasarufan Zakat Baznas Dangia Dilaunching

KOLAKAPOS, Tirawuta–Bupati Kolaka Timur (Koltim) Tony Herbiansyah melauncing pentasarufan zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Koltim, di Masjid Raya Nur Iman desa Gunung Jaya, kecamatan Dangia, yang dihadiri wakil bupati Koltim Andi Merya Nur, beserta jajaran satuan perangkat kerja daerah (SKPD), Selasa (28/8).
Dalam acara tersebut, bupati Koltim kembali mengingatkan masyarakat Dangia jika di Koltim sudah ada lembaga resmi untuk menyalurkan zakat, baik zakat harta maupun fitrah. Untuk itu, bagi yang sudah wajib untuk berzakat tidak lagi harus ke kantor Baznas yang ada di daerah, sebab pembayaran zakat dapat dilakukan di unit pengumpul zakat yang ada di kecamatan atau desa masing-masing.
“Kita harapkan bagi jamaah yang akan menyalurkan zakatnya, tidak lagi harus keluar daerah Koltim, karena ditiap desa masing-masing telah dibentuk Baznas,” katanya.
Melalui zakat kata Tony, selain akan mensucikan diri, juga akan membawa rahmat dan barokah di wilayah Koltim, sehingga masyarakat Koltim makin sejahtera. “Dengan program Koltim taqwa, Koltim cerdas, Koltim sehat, Koltim makmur dan Koltim peduli akan menjadikan kita semakin maju dan berkembang,” ungkapnya.
Dalam kegiatan tersebut dirangkaikan pula dengan kajian Islam yang dibawakan oleh Uztad Zezen Zainal Mursalin. (m2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top