METRO KOLAKA

Polres Kolaka Cetak 400 SIM Perbulan

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, , Kolaka–Surat Izin Mengemudi (SIM) wajib dimiliki oleh masyarakat yang sudan cukup umur dan sudah bisa mengendarai kendaraan roda dua maupun empat.
Dalam sehari, Satuan Lalu-lintas (Sat Lantas) Polres Kolaka mampu memenuhi pelayanan permintaan SIM yang jumlahnya mencapai puluhan lembar.Untuk sebulanya Polres Kolaka biasa mencetak 300 sampai 400 lembar SIM.

Kasat Lantas Polres Kolaka , AKP M. Risal Syahril mengatakan Sat Lantas Polres Kolaka mampu mencetak 10 hingga 15 lembar SIM per harinya sedangkan perbulanya Polres mencetak sim hingga 400 lembar.

“Yang paling banyak dimohon itu perpanjangan SIM C atau sim motor, dengan persentasi SIM C 75 persen dan 30 persenya SIM A dan SIM B,” terangnya.

Untuk masyarakat yang akan mengurus SIM B, Polres Kolaka tidak bisa menyalani karena untuk menerbitkan SIM B masyarakat harus mempunyai sertifikat uji yang harus dilakukan di Polda Sultra. Namun jika masyarakat akan berkonsultasi Polres Kolaka akan membantu.

“Memang masyarakat akan repot jika mengurus SIM B, karena Polres Kolaka tidak bisa melayani. Kami tidak bisa melanggar apalagi mau cetak SIM B di Polres Kolaka,” katanya(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top