METRO KOLAKA

Terminal Baru Latambaga Belum Difungsikan

KOLAKAPOS, Kolaka–Sampai saat ini terminal baru yang berada di kecamatan Latambaga belum di fungsikan. Padahal beberapa bangunan dan fasilitas yang berada di sekitar terminal tersebut sudah rampung.

Kepala Dinas Perhubungan Kolaka Wardi saat dikonfirmasi mengatakan belum difungsikannya terminal baru Latambaga karena sampai saat ini belum ada aktifitas di sekitar lokasi terminal. Untuk terminal saat ini sudah siap 100 persen. Bahkan semua fasilitas mulai dari ruang tunggu hingga toilet dan tempat parkir kendaraan semuanya sudah siap.

“Masalah yang utama adalah jalan masuk yang menuju terminal tersebut yang belum diaspal. Karena akses jalan pastinya akan mempengaruhi jumlah kendaraan yang masuk ke dalam terminal,” katanya

Lanjut menurut Wardi, selain terminal yang saat ini sudah siap. Masalah selanjutnya juga adalah penumpang yang nantinya akan menjadi target para sopir. Jadi memang saat ini Dinas Perhubungan Kolaka masih memberikan sosialisasi kepada sopir mengenai terminal baru tersebut.

“Kami juga inginnya terminal tersebut cepat difungsikan, namuan karena akses jalan yang belum diaspal itu yang mungkin bisa menyebabkan penumpang enggan masuk ke terminal baru nantinya,” tambahnya (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top