POLITIK

Wacana Koalisi PAN-Demokrat Menguat

KOLAKAPOS, Lampung Utara–Rencana Berlian Tihang berpasangan dengan M. Yusrizal untuk bertarung di Pilkada Lampung Utara pada 2018 terus mendapat dukungan.
Berlian merupakan mantan Sekretaris Provinsi Lampung, sedang Yusrizal saat ini menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Lampung Utara.
Tokoh masyarakat Lampura Ansyori Sabak mengatakan, pihaknya siap mendukung pasangan koalisi dari PAN dan Partai Demokrat tersebut.
’’Masyarakat akan buktikan mendukung Berlian Tihang all out dengan segala konsekuensinya. Dan yang pasti tidak ada embel-embel di balik dukungan ini,” tegasnya seperti diberitakan Radar Lampung (Jawa Pos Group).
Menurutnya, Berlian sosok yang baik dan berpangalaman di birokasi. Dia telah berkiprah lama di Lampura menjabat Kepala Dinas PU selama 10 tahun.
Sementara, mengenai Yusrizal, ia menilai merupakan sosok jiwa muda yang energik. “Kalau dia mendampingi Berlian Tihang sangat cocok sekali. Tapi kan semua tergantung petinggi-petinggi partai,” terangnya.
Berlian digadang-gadangkan akan bersanding dengan Yusrizal untuk bertarung dalam Pilkada Lampura 2018 mendatang.
Prediksi itu makin menguat, setelah Berlian yang kini menjabat Wakil Ketua DPW PAN Lampung dipertemukan dengan M Yusrizal, kandidat dari Partai Demokrat, dikediaman salah satu tokoh di Lampura, Ansyori Sabak.
Hadir dalam pertemuan itu, Ketua DPW PAN Lampung Bachtiar Basri yang juga Wakil Gubernur Lampung, serta sejumlah pengurus Partai Demokrat Lampura dan PAN Lampura.
Bachtiar mengungkapkan jika pertemuan keduanya bukanlah sebuah deklarasi, melainkan hanya pertemuan biasa.
Meski Berlian-Yusrizal diinginkan menjadi pasangan untuk merebut kursi BE 1 J yang kini diduduki oleh Agung Ilmu Mangkunegara, namun keduanya belum mengantongi rekomendasi, baik dari PAN dan juga Demokrat.
“Pertemuan ini bukan deklarasi karena belum ada rekomendasi, baik dari demokrat dan PAN. Pertemuan ini hanya spontanitas,” tegas Bachtiar. (jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top