BERITA UTAMA

Antam Kurban 57 Ekor Sapi

PT. Antam, Tbk UBPN Sultra Trie Hartono bersama kariawan menyerahkan daging kurban kepada masyarakat.FOTO:Dadang/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–PT. Antam Tbk UBPN Sultra berkurban 57 ekor sapi dan tiga kambing pada Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriyah, di beberapa lokasi yang berbeda, dalam lingkup wilayah operasional perusahaan BUMN.

GM PT. Antam, Tbk UBPN Sultra Trie Hartono menjelaskan, pelaksanaan pemotongan hewan kurban yang dilakukan di gudang kecamatan Pomalaa dengan jumlah 44 ekor sapi dan tiga kambing. Kemudian 13 ekor diserahkan di kelurahan dan desa yang berada di ring satu yaitu yang berada kecamatan Pomalaa.

”Untuk target penerimaan tidak ada, sesuai dengan momentum hari raya Idul Adha kita sesuaikan saja dengan kemampuan dan kecukupan. Namun tahun ini cukup banyak dibanding tahun sebelumnya, pada pelaksanaan dan kegiatan yang sama,” ungkapnya.

Kegiatan yang merupakan agenda tahunan PT. Antam, dimanfaatkan untuk saling berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu, diseputar wilayah PT. Antam dan sekitarnya.

”Daging yang dikurban, kita berikan kepada masyarakat yang berhak, di wilayah operasional utamanya Ring I kecamatan Pomalaa, Mulai dari kecamatan Pomalaa hingga Toari bahkan tahun ini ada yang bersal dari Lalombaa Kolaka,” ujarnya.

44 ekor sapi dan tiga kambing hewan qurban yang dipotong di gudang antam, 13 ekor diantaranya merupakan CSR dari perusahaan PT. Antam, Tbk UBPN Sultra.

”Banyak proposal yang masuk pada tahun ini, namuan PT. Antam hanya bisa menyediakan 1200 bungkus daging dengan berat satu kilo setengah.Intinya adalah pada momen qurban, Antam bisa berbagi kepada masyarakat kurang mampu, dengan kita berqurban semoga bisa bermanfaat dengan masyarakat sekitar, semoga Antam semakin membaik,” tandasnya(hud/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top