POLITIK

Segera Umumkan Jago untuk Pilkada 2018, PDIP Siapkan Kejutan

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

KOLAKAPOS, Jakarta–PDI Perjuangan segera mengumumkan nama-nama jagonya untuk Pilkada Serentak 2018 yang digelar di 171 daerah. Rencananya, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu akan mengumumkan nama-nama yang bakal diusung di Pilkada 2018 mulai 11 September mendatang.
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pengumuman tentang nama-nama jago partainya untuk Pilkada 2018 akan dilakukan secara bertahap. Pada 11 September nanti, katanya, akan ada pengumuman calon gubernur dan calon wakil gubernur.
“Pada awal September, mudah-mudahan di salah satu provinsi, kami sudah bisa deklarasi. Itu lebih awal,” ujar Hasto di kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.
Selanjutnya, PDIP setiap pekan akan menggelar deklarasi calon. “Akan dimulai sejak 11 September,” sebutnya.
Hanya saja, politikus asal Yogyakarta itu enggan membeber nama calon yang akan dideklarasikan pertama. Alasannya, harus ada elemen kejut sebagai bagian strategi PDIP untuk memenangkan calon yang diusung.
Yang pasti, kata Hasto, PDIP sangat mempertimbangkan keinginan rakyat. PDI P juga akan mengutamakan kader sendiri di daerah-daerah basis.
“Jateng, Bali, Papua, Lampung, pada prinsipnya sudah siap. Tinggal tunggu momentum,” ujar politikus asal Yogyakarta itu.(jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top