METRO KOLAKA

Bupati Kolaka Kurban 18 Ekor Sapi

Bupati Kolaka H.Ahmad Safei menyerahkan Hewan Kurban pada panitia Kurban di salah satu Masjid di Kolaka.FOTO:Dadang/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Keluarga Besar Bupati Kolaka H. Ahmad Safei pada Idul Adha 1438 hijriah berkurban sebanyak 18 ekor sapi. Sapi tersebut didistribusikan dibeberapa masjid yang berada di dalam Kolaka kemudian Kolaka di luar Kolaka. Untuk di Kolaka ada juga yang diserahkan di masjid Agung Kolaka dan di masjid yang berada di Watuliandu.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Kolaka Amri kepada Kolaka Pos mengatakan untuk tahun ini keluarga bupati Kolaka berkurban sebanyak 18 ekor sapi dan diserahkan seusai shalat Idul Adha lalu. untuk di kecamatan Kolaka bupati menyerahkan lima ekor sapi kemudian di kecamatan Latambaga tiga ekor. Sedangkan di kecamatan Toari, Watubangga, Tanggetada, Polinggona, Pomalaa, Baula, Wundulako, Samaturu, Wolo dan Iwoimendaa masing-masing mendapatkan satu ekor sapi.

“Bupati Kolaka sangat berharap nantinya masyarakat Kolaka bisa ikut berkurban, setelah itu memberikan daging kurban tersebut kepada masyarakat yang kurang mampu yang berada di sekitarnya,” katanya

Ia juga mengatakan untuk penerima sapi kurban dari keluarga Bupati Kolaka pastinya adalah pengurus masjid. Setelah pengurus masjid menerima sapi kurban tersebut maka akan di bagi kepada penerima daging kurban yang berhak. Untuk kesehatan ternak milik keluarga Bupati sudah diperiksa dan semuanya telah dinyatakan sehat.

“18 ekor hewan kurban milik keluarga bupati telah dinyatakan sehat,” ujarnya

Lanjut Amri, Idul Adha atau hari raya kurban mempunyai dua dimensi makna yaitu dimensi spritual artinya berkurban sebagai bentuk keimanan dan ketakwaaan kita kepada Allah kemudian, Kedua dimensi sosial Berbagi sebagian harta ke sesama yang kurang mampu.

“Berkurban berarti kesunggguhan untuk beriman kepada Allah, kemudian ikhlas berbagi dengan sesama,” ucap Amri(hud)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top