METRO KOLAKA

Bupati Serahkan Hand Traktor Pada Petani

Bupati Kolaka H. Ahmad Safei saat menyerahkan bantuan Hand Traktor kepada kelompok tani di kecamatan Watubangga.FOTO:Dadang/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Sektor pertanian terus menjadi sasaran utama pengembangan ekonomi di Kolaka. Bantuan demi bantuan terus disalurkan kepada para kelompok tani agar bisa mendukung peningkatan produktifitas hasil pertanian.

Beberapa waktu lalu Bupati Kolaka H.Ahmad Safei kembali menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) berupa hand Traktor kepada para kelompok tani dari berbagai wilayah. Menurut Safei, bantuan Alsintan kepada kelompok tani ini berasal dari anggaran APBN.

“Alhamdulilah saat ini kita serahkan bantuan tersebut, harapan kami Alsintan tersebut dapat di pergunakan dengan baik,” jelasnya.

Terkait bantuan alsintan itu, Safei berpesan agar petani merawat bantuan Alsintan tersebut dengan baik dan tidak dijual.

“Bantuan Alsintan jangan dijual. Seumpama disewakan ya biaya sewanya yang murah, agar sama-sama barokah,” himbaunya.

Bantuan yang diserahkan kepada kelompok tani dikecamatan Watubangga berupa satu unit Hand Traktor dan alat tanam kedelai dua unit. Bantuan yang telah di serahkan kepada kelompok tani semoga bisa dimanfaatkan dan bisa meringankan beban kerja petani.

“Setiap tahun kita selalu bagian bantuan Alsintan, semoga dengan banyaknya bantuan Alsintan tersebut petani di Kolaka lebih sejahtera,” tambahnya (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top