POLITIK

Demokrat Tarakan Ingin Usulkan Satu Nama Saja

KOLAKAPOS, Tarakan–DPC Partai Demokrat Tarakan, Kaltara, sudah melakukan penjaringan bakal calon wali kota yang akan diusung di Pilkada 2018 mendatang.
Namun, Ketua DPC Demokrat Tarakan Herman Hamid mengaku berkas bakal calon wali kota yang mengikuti penjaringan belum diserahkan ke pengurus pusat.
Pihaknya menginginkan pengurus di tingkat DPC dan DPD satu suara mengusulkan nama bakal calon yang akan diusung.
“Kalau kami di DPC dan DPD sudah klop menentukan siapa yang akan diusung, maka itulah yang akan kami bawa ke DPP. Jadi DPP tinggal mengeluarkan rekomendasi saja,” ujarnya.
Menurutnya, Demokrat mempercayakan bakal calon yang akan diusung dari pengurus di daerah, meski yang memutuskan tetap melalui DPP.
Pasalnya, kata dia, pengurus DPC dan DPD lebih mengetahui situasi dan kondisi yang ada di daerah.
“Kalau DPC dan DPD belum sepakat, maka berkas itu akan dikembalikan lagi. Karena maunya dari pusat kami harus satu pendapat,” tegasnya.
Dia juga mengatakan, pengurus pusat akan mengeluarkan rekomendasi seperti halnya yang dilakukan DPP PAN, yakni memberikan rekomendasi kepada pasangan calon yang diusung.
“Langsung satu pasang, calon wali kota dan wakil wali kota,” sebutnya.
Terkait isu Demokrat akan mengusung Badrun berpasangan dengan Muddain yang merupakan kader Demokrat, dia menilai isu tersebut sah-sah saja.
“Kami juga memprioritaskan kader untuk maju. Kalau isu yang beredar seperti itu, saya rasa tidak masalah. Tetapi yang jelas, kami masih melakukan survei di masyarakat mengenai balon (bakal calon) yang mendaftar di Demokrat,” ujarnya.
“Jika survei sudah selesai, kemudian kami dengan DPD sudah sepakat, maka berkas itu akan kami antar ke DPP. Nanti kita lihat siapa yang akan diusung,” tambahnya.
Saat ini pun, lanjutnya, sedang disusun formasi pasangan calon yang bisa bersaing pada Pilkada Tarakan, karena PAN dan PBB telah merekomendasikan pasangan Sofian Raga – Sabar Santuso. (jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top