KOLAKA TIMUR

Gedung PKK Koltim Resmi Dibangun

KOLAKAPOS, Tirawuta–Sebagai mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan, yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada masing–masing jenjang, maka peran tim penggerak PKK dianggap sangat penting.
Untuk itu, kemarin (4/9), bupati Koltim Tony Herbiansyah, melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan gedung PKK.
“Pembangunan gedung PKK wajib semua kabupaten dan kota untuk mengadakannya. Sebab, PKK adalah suatu lembaga yang sya di pemerintah daerah maupun provinsi dan pusat. Olehnya itu, lembaga ini memiliki aturan tersendiri yang dikoordinir oleh istri bupati. Kegiatan PKK di daerah, bupati tidak berhak untuk mengintervensi didalam kegiatan PKK, untuk itu yang diangkat sebagai ketua tim penggerak PKK adalah istri kepala daerah,” jelas Tony Herbiansyah.
Menurutnya, kegiatan dan partisipasi PKK dapat mewujudkan pembangunan, dan tidak bisa dipungkiri PKK merupakan tolak ukur keberhasilan pembangunan maupun di dalam keluarga, untuk itu pembangunan gedung kantor PKK melalui APBD 2017 dan 2018.
Di tempat yang sama, ketua tim penggerak PKK Koltim, Surya Adelina Hutapea menyampaikan, dengan peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor PKK Koltim, dijadikan motifasi untuk berbuat lebih baik lagi. (m2/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top