KOLAKA TIMUR

Pembangunan Mushola Pemkab Koltim Telan Anggaran Rp1 Miliar

KOLAKAPOS, Tirawuta–Sebentar lagi para abdi negara muslim yang bertugas di lingkup Pemkab Koltim tak perlu lagi repot mencari tempat beribadah. Sebab, kemarin (4/9) bupati Koltim Tony Herbiansyah melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mushola di kompleks perkantoran Pemkab Koltim.
Tony Herbiansyah menjelaskan, tak ada lagi alasan bagi aparatur sipil negara lingkup Pemkab Koltim untuk tidak menunaikan shalat.
“Ini wajib dalam lingkup Pemda diharuskan membuat Masjid atau Mushola. Untuk itu pemerintah daerah dalam perubahan anggaran 2017/2018, memprioritaskan pembangunan Mushola,” ujarnya.
Ia menambahkan, dengan adanya Mushola di kompleks perkantoran, tamu atau masyarakat yang sedang berurusan setelah tiba waktu shalat tidak repot lagi mencari tempat ibadah.
“Adapun kalau hari Jumat atau hari biasa setelah bunyi Masjid jam 11 aktifitas kantor dapat diistirahatkan, dan semua SKPD beserta stafnya diwajibkan untuk ke Masjid, kecuali yang berhalangan,” tegasnya.
Untuk anggaran pembangunan Mushola tersebut ditaksir menelan anggaran hingga Rp1 miliar. “Dengan anggaran sebesar ini (Rp1 miliar, red), akan dibangun Mushola yang fasilitasnya memuaskan, seperti WC pria akan dipisahkan dengan WC wanita, termasuk tempat berwudhu akan dipisahkan,” ungkapnya. (m2/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top