BUTON UTARA

Peserta JPTP Mubar Harus Sabar

KOLAKAPOS, Mubar–Peserta yang mengikuti seleksi pelamar Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) eselon dua di Kabupaten Muna Barat beberapa waktu lalu harus bersabar. Sebab, untuk penentuan lulus dengan tidaknya atau terpilih menjadi kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang menjadi incarannya, hingga kini belum ada kejelasan kapan akan diumumkan kepada publik.

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Muna Barat, Eko Sudiyanto mengatakan, pihaknya hingga saat ini belum bisa memastikannya kapan akan diumumkan hasil seleksi. Sebab, dari semua peserta yang sudah melalui tahapan yang ditetapkan belum ada kepastiannya.

“Kami belum tahu kapan akan diumumkan. Saat ini masih menungu nominasi nama-namanya,” ungkap saat ditemui diruang kerjanya, senin (4/9).

Ia juga mengatakan, tahapan terakhir hingga saat ini sementara dalam konsultasi di tingkat Provinsi. “Kalau sudah ada hasilnya. Maka pansel daerah langsung akan mengantarnya ke bupati untuk ditetapkan. Lalu kami akan umumkan,” katanya.

Dari total secara keseluruhan pelamar Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) lingkup Kabupaten Muna Barat lanjut pria yang sering di sapa Eko oleh rekan-rekannya ini, awalnya berjumlah 62 orang dengan memperebutkan 16 jabatan. Namun yang dikirim di tingkat Provinsi setelah dilakukan seleksi pada tingkat Kabupaten Muna Barat, hanya berjumlah 48 orang. “Untuk lulus dengan tidaknya. Itu merupakan hak priorigatif bupati. Kami hanya mengumumkan saja,” tambahnya.

Adapun JPTP yang diperebutkan diantaranya adalah, kursi Sekda. Asisten 1, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan, Kominfo, Nakertrans, Perindakop, Lingkungan Hidup, PU, Perumahan Kawasam dan Pemukiman, Kesbangpol dan lainnya. Sementara yang jabatan yang tidak dilakukan pelelangan jabatan diantaranya adalah, Perikanan, PTSP, Bpkad, Bapeda. BKD, Perhubungan, Pertanian, Pariwisata, Pol PP, Capil dan Kependudukan, Inspektorat dan lainnya.

“Yang jelas, jabatan yang dilelang berjumlah 16. Yang tidak dilakukan pelelangan berjumlah 11. Dari semua pelamar. Jabatan Sekda yang paling banyak peminatnya yakni lima orang,” tutupnya. (ing)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top