KOTA KENDARI

Solidaritas Rohingya, Pemuda Lintas Agama di Kendari Turun Jalan

KOLAKAPOS, Kendari–Puluhan pemuda dan pemudi dengan latar belakang agama berbeda menggelar aksi solidaritas untuk Muslim Rohingya, di prapatan eks MTQ Kendari, Minggu (3/9/2017) sore tadi. Mereka menamai dirinya Gabungan Pemuda Lintas Agama Kota Kendari.
Selain berorasi dengan seruan agar tragedi kemanusiaan di Rohingya bisa segera berakhir, mereka juga menggelaraksi
injak bendera Negara Myanmar. Nampak peserta aksi juga mencoret bendera kebesaran negara dengan julukan  “tanah emas”. Massa aksi juga membentangkan spanduk besar bertuliskan “Anda tidak perlu menjadi siapa siapa untuk membela Rohingya, anda hanya perlu menjadi manusia”.
Selain itu beberapa peserta aksi terlihat memegang spanduk kecil dengan tulisan Save Rohingya.
“Kita berharap agar tragedi di Rohingya ini bisa segera berakhir. Kita berharap bagaimana agar pihak pemerintah bisa mengambil sikap ataupun peran agar tragedi di Rohingya itu bisa segera berakhir,” kata Rendra Manaba selaku Koordinator lapangan di kawasan eks MTQ usai menggelar aksi.
Ia berharap, agar seruan semacam ini bisa disuarakan juga oleh aktivis-aktivis yang ada di Kota Kendari terutama aktivis dari kalangan mahasiswa.
Aksi ini berlangsung kurang lebih satu jam. Meskipun tidak lama, namun aksi ini terbilang tertib dan damai karena tidak mengganggu pengguna jalan yang melintas. Setelah itu, massa membubarkan diri dengan tertib(p2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top