METRO KOLAKA

Kolaka Tunjuk Desa Puu Loulo Lomba P2WKSS

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kolaka Muh Bakri M.FOTO:Dadang/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Desa Puu Loulo Kecamatan Samaturu sudah bisa dipastikan akan mewakili Kolaka pada Penilaian Lomba Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sejahtera ( P2WKSS) tingkat Provinsi Sultra bulan September 2017 Mendatang. Dipilhnya desa Puu Loulo karena desa tersebut dianggap mampu dan siap untuk mengikuti ajang tahunan, karena sarana dan prasarana telah baik dan memadai.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kolaka Muh Bakri M, mengatakan saat ini Pemerintah bersama masyarakat setempat sementara melakukan persiapan dengan melakukan Pembenahan, Pembersihan sebagai Persiapan internal maupun external untuk menghadapi lomba tahunan P2WKSS. Sehingga SKPD yang telah mendapat tugas dan tanggung jawab untuk melakukan pembenahan untuk segera mungkin bisa mempercepat pembenahan baitk itu fasilitas umum maupun perumahan masyarakat.

“Rencananya lomba dilaksanakan minggu ke tiga September mendatang,” katanya

Menurutnya Lomba P2WKSS yang rutin dilaksanakan setiap tahun bertujuan untuk mewujudkan Masyarakat yang sehat dan Sejahtera dan merobah pola hidup Masyarakat kearah yang lebih baik.

“Ada beberapa kegiatan yang menjadi Indikator Penilain lomba P2WKSS ini diantaranya Pembenahan Pasisilitas Desa, Posyandu,Tanaman Obat Keluarga, Pemahaman Gender dan Kesetaraan Gender 10 Program PKK,” tambahnya

Pemda Kolaka mengharapkan peran serta SKPD untuk segera melakukan Pembinaan dan Pembenahan diwilayah Binaannya dan sesuai bidang rugasnya masing masing.(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top