METRO KOLAKA

Komisioner Panwas Silaturahim Dengan Kajari Kolaka

Komisioner Panwas Kolaka Silaturahim dengan Kajari Kolaka.FOTO:Dadang/Kolaka Pos.

KOLAKAPOS, Kolaka–Komisioner Pengawas Pemilihan Umum Kolaka bersilaturahim mendatangi kantor kejaksaan negeri Kolaka. Kedatangan Panwaslu ke Kejari Kolaka dalam rangka menjalin silaturahmi dengan pihak Kejaksaan untuk menyamakan persepsi dalam tugas–tugas pengawasan.

Ketua Panwaslu Kolaka Juhardin mengatakan silaturahmi sangat penting dalam tugas kepengawasan khususnya pemahaman penyamaan persepsi dalam penyelenggaraan pemilu.

“Pasca pelantikan Komisioner Panwaslu, kami melakukan silaturahmi dengan kepolisian, Kejaksaan, KPU dan Kodim 1412 Kolaka, tujuanya adalah demi terciptanya pemilu yang demokrasi di Kolaka nanti,” ujarnya.

Selain membahas masalah teknis, Panwaslu Kolaka juga akan merekrut Panwascam, sebab Panwas melakukan pengawas terhadap perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) oleh KPU.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Kolaka Jefferdian mengatakan sangat mendukung kinerja Panwas yang professional karena kedepannya sebagai mata dan telinga di Pilkada nanti.

“Harapan saya adalah pelaksanaan pemilu di Kolaka berlangsung lebih baik dan bermartabat,” katanya.

Untuk itu lanjut Jefferdian, kedepannya Panwas perlu mempersiapkan untuk sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakumdu) yang nantinya akan bekerjasama dengan Panwaslu dan Kejaksaan dan kepolisian, agar terjalin komunikasi dan sinkronisasi. Sebab hal tersebut salah satu faktor yang menentukan kemenangan pasangan calon adalah dari pleno Panwas.(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top