KOTA KENDARI

Persiapan Cabor Porprov Sudah Maksimal

Ketua KONI Sultra Lukman Abunawas saat bersama para atlet di Sultra.

KOLAKAPOS, Kendari–Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara (Sultra) tidak mengizinkan daerah manapun, mendatangkan pemain dari luar pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dihelat di Kolaka Utara (Kolut) tahun depan.
Menurut ketua KONI Sultra Lukman Abunawas, Porprov merupakan ajang untuk mencari bibit unggul dibidang olahraga. Olehnya itu, KONI melarang daerah yang menjadi peserta untuk mendatangkan pemain dari luar.
“Tidak bisa kalau ada pemain dari luar, karena disini kita akan seleksi mana putra-putri terbaik daerah untuk nantinya akan maju ke tingkat nasional,” kata Sekprov Sultra ini.
Bahkan ia mengultimatum, bila ada daerah yang nekat mendatangkan pemain dari luar, maka pihaknya bakal menindak tegas daerah tersebut. Namun dirinya belum mengungkapkan secara pasti sanksi apa yang akan diberikan.
“Tidak boleh membawa atlet dari luar, jelas kita akan sanksi nanti daerahnya. Sanksinya seperti apa yah nanti kita akan bahas dulu,” sebutnya.
Mengenai kesiapan, sejauh ini semua cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan pada Porprov tahun depan sudah maksimal.
“Kesiapannya sudah 95 persen ya, lapangan sepakbola akan dibangun. Tinggal cabang golf saja itupun nanti digelar di Antam Kolaka, sebab di Kolut belum ada lapangannya,” tandasnya. (k1/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top