SULSELBAR

Jabatan Kepala ATR/BPN Diserahterimakan

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Wajo–Kepala Badan Pertanahan Kabupaten Wajo diserahterimakan dari pejabat lama ke pejabat baru. Syarifuddin A.Sp.Msi resmi menjabat Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Wajo menggantikan Plt Kepala BPN Sidrap, H Awaludin, SH. MH.
Sebelumnya Syarifuddin menjabat sebagai Kepala BPN Luwu Timur. Dalam sambutannya, Awaludin menyampaikan, bahwa lepas sambut ini tidak sepenuhnya dilepas, diharapkan selepas ini masih terjalin silaturahim.
Kepala BPN Sidrap itu juga mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru. Dan diharapkan agar pejabat yang baru dapat meneruskan pekerjaan yang tidak sempat diselesaikan dan juga diharapkan terus berhati hati dalam melaksanakan tugas.
“Karena tugas BPN rentan dengan tindak pidana. Meskipun Pihak BPN berniat baik terhadap masyarakat dalam hal membantu atau memberikan petunjuk terhadap masyarakat dalam proses penerbitan kepemilikan hak tanah,” pesan Awaludin sebelum mengakhiri Sambutanya.
Dia mencontohkan, kejadian tersebut terjadi di kabupaten sidrap. Salah satu anggotanya dituduh melakukan pemalsuan dan juga dianggap turut membantu. Padahal, hal itu hanya keliru. “Alhamdulillah, anggota tersebut akhirnya di vonis bebas murni oleh majelis hakim PN Sidrap,” Kata Awaludin.
Awaludin pun kembali berharap bahwa pejabat yang baru diharapkan mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan mampu untuk terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten wajo seperti yang telah dilakukan Awaludin.
Sementara pejabat yang baru mengaku siap menjalangkan tugas-tugas BPN. “Semoga saya bisa meneruskan dan menjalankan apa yang telah diamanatkan oleh pejabat yang lama, dan saya akan berusaha yang terbaik demi kementrian agraria,” ujarnya. (fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top