METRO KOLAKA

Kasat Lantas Kolaka : Kerusakan Jalan Penyebab Kecelakaan

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Kolaka–Kondisi aspal di Kolaka saat ini sudah mengalami kerusakan, baik itu lubang besar maupun lubang menyerupai kolam. Misalnya saja di jalan Pramuka Kolaka ada beberapa titik aspal yang rusak kemudian yang paling parah adalah di Baypass Kolaka-Pomlaa yang juga mengalami kerusakan. Kondisi jalan berlubang membahayakan pengendaraa terutama malam hari.

Kasat Lantas Polres Kolaka AKP M. Risal Syahril saat dikonfirmasi membenarkan jika faktor jalanan rusak menjadi salah satu menyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas khususnya di Jalan Pemuda dan Baypass Kolaka-Pomalaa.

Menurutnya faktor jalan merupakan salah satu penyebab kecelakaan lalu lintas. Dia menjelaskan terjadinya kecelakaan lalu lintas dipengaruhi oleh tiga faktor utama yakni faktor manusia, kendaraan serta faktor jalan itu sendiri .

“Selain dari tiga faktor utama tersebut ada pula faktor lain yang ikut memberi kontribusi terhadap terjadinya kecelakaan yakni faktor lingkungan dan cuaca. Oleh karena ia kembali menghimbau untuk meningkatkan kewaspadaan berlalulintas pada masyarakat Kolaka,” katanya.

Menurutnya untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan, maka kepolisian, pengemudi serta pemerintah harus saling bekerjasama untuk mencegah banyaknya korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalulintas.

“Pengemudi waspada dalam mengemudikan kendaraannya, pemerintah melakukan perbaikan jalan yang rusak dan kepolisian selalu siaga dalam menjaga keamanan dan ketertiban berlalu lintas,” katanya. (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top