BUTON UTARA

Mubar Mulai Siapkan Atlet Sejak Dini

KOLAKAPOS, Mubar–Perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) dalam bidang olahraga cukup tinggi. Buktinya, Pemkab Mubar berencana membina atlet sejak dini.

“Ini sudah kami bahas. Hanya saja untuk sementara saya koordinasikan dulu dengan guru-guru di sekolah sehingga kedepannya pada saat pembinaan atlit orang tua murid sudah mengetahui lebih awal agar dapat memberikan izin kepada anaknya,” ungkap Jamuddin Kabid Dikdas Pemkab Mubar kemarin.

Untuk melahirkan atlet yang berpotensi dengan daya saing sangat dibutuhkan pembinaan sejak dini. Makanya ini harus penerapannya melalui sekokah dasar (SD). Karena disana banyak bibit atlit atlit yang berpotensi namun karena tidak adanya sarana dan prasarana maka atlit lahirnya secara otodidak.

“Rencananya kita ambil siswa SD yang berbakat sesuai kelebihannya masing masing. Kemudian kita bina dan kita kembangkan bakatnya sesuai cabang olahraga (Cabor) yang sianak kuasasi. Makanya ini berawal dari siswa SD,” ungkapnya.

Ditambahkan, dan ini sudah berkomunikasi kepada guru guru SD dan SMP agar memasukan kegiatan ekstrakurikuler karate dan olahraha O2SN yakni silat karate atlit bulu tangkis renang. “Ini sudah mulai berjalan di sekolah sekolah SD maupun SMP. Tujuannya agar dalam pelaksanaan O2SN tingkat daerah maupun nasional Mubar sudah siap,” tutupnya. (ing)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top