KONAWE SELATAN

30 Pejabat Baru Harus Segera Menyesuaikan

KOLAKAPOS, Andoolo–Bupati Konsel Surunuddin Dangga, kembali melantik 30 pejabat eselon III, IV dan kepala sekolah lingkup Pemkab Konsel, di aula Pendopo Rujab Bupati, Jumat (8/7).
Adapun jumlah formasi eselon pejabat yang dilantik adalah eselon III berjumlah tiga orang, eselon IV sebanyak 18 orang yang tersebar di beberapa SKPD, kecamatan dan kelurahan, serta sembilan orang kepala sekolah.
Surunuddin Dangga berharap kepada pejabat yang baru dilantik, agar bisa bekerja dengan baik, disiplin, maksimal dan ikhlas. Pasalnya, jabatan adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan. Menurutnya, pergeseran ini merupakan hal yang wajar dalam institusi pemerintahan, dalam rangka penyegaran dan dalam upaya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.
“Ini bukan mutasi, tapi pengisian jabatan yang kosong karena pindah tugas dan pensiun. Salah satunya di dinas Dikbud yang posisinya lagi kosong dan saat ini sedang diaudit oleh BPK, karena posisi tersebut penting dan tidak boleh kosong maka segera kita isi,” ujar Surunuddin.
Bahkan kata dia, pihaknya sudah konsultasi dengan Baperjakat bahwa Desember mendatang akan ada evaluasi penilaian kinerja tahap pertama, jadi yang malas berkantor siap diganti.
“Saya mengimbau kepada Kepala Sekolah yang baru dilantik, agar segera mengambil alih tugas dan laporan yang ada. Contohnya masalah dana BOS (bantuan operasioal sekolah, red) agar segera diantisipasi, dan dalam proses belajar mengajar di sekolahnya harus mengutamakan pendidikan karakter, karena ini merupakan salah satu tugas terberat bagaimana membentuk karakter baik seseorang,” jelasnya.
Lebih jauh Surunuddin mengingatkan, saat ini predikat Pemkab Konsel dalam pengelolaan keuangan adalah Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), satu saja sekolah yang bermasalah keuangannya maka dampaknya akan mempengaruhi status dari WTP daerah, untuk itu pihaknya menegaskan Kepsek jangan beralasan karena baru dilantik sehingga belum mengetahui tentang laporan keuangan tersebut.
“Berat dalam mendapatkan predikat WTP, tapi lebih berat lagi ketika mempertahankannya,” tutupnya. (k5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top