KOTA KENDARI

Tiga Pejabat Utama Polda Sultra Berganti

KOLAKAPOS, Kendari–Tiga pejabat utama Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) berganti. Sertijabnya dilakukan di Aula Dachara Polda Sultra, Jumat (8/9/2017) pagi.
Ketiga pejabat utama yang berganti ini adalah Dir Intelkam Kombes Pol Ponadi yang telah memangku jabatan itu selama tiga tahun, digantikan oleh AKBP Hartoyo. Selanjutnya, Ponadi akan memegang jabatan baru sebagai Kasubdit Dit Polair Korpolairud Bahakam Polri. Berikutnya, jabatan Dir Narkoba Polda Sultra yang diemban oleh Kombes Pol Sumarto selama dua tahun, digantikan oleh Kombes Pol Satria Adhy Permana. Selanjutnya Sumarto akan bertugas di Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) sebagai Direktur Reserse Kriminal Khusus. Yang terakhir, Kombes Pol Hari Apriyono yang telah mengemban amanah sebagai Dir Sabhara Polda Sultra selama satu
tahun lebih, digantikan oleh Kombes Pol Budi Wasono. Selanjutnya Hari Apriyono akan bertugas sebagai tim analisis di  Bareskrim Mabes Polri.
Kapolda Sultra Brigjen Pol Andap Budhi Revianto melalui Kasubdit PID Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh mengatakan pergantian ini adalah sebagai bentuk penyegaran di tubuh Polri.
“Ini hal yang biasa di tubuh Polri. Di lain sisi sebagai penyegaran, juga diharapkan agar adanya peningkatan kinerja di tempat tugas yang baru,” kata Dolfi (p2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top