METRO KOLAKA

Warga Keluhkan Traffic Light

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Kolaka–Sejumlah warga maupun pengendara mengeluhkan traffic light di jalan Dr. Sutomo, kelurahan Lamokato Kecamatan Kolaka tidak berfungsi. Kondisi ini mengakibatkan persimpangan tersebut semrawut akibat kendaraan saling mendahului, bahkan kondisi tersebut membuat rawan kecelakaan lalulintas.

Menurut warga setempat, Abdulah (55) kepada Kepada Kolaka Pos mengatakan kondisi ini sudah berlangsung sekitar sebulan lebih, dan belum ada upaya dari pemerintah untuk memperbaikinya.

“Saat puasa kemarin kendaraan lebih padat lagi. Bahkan sore hari macet hingga beberapa meter. Gak jarang juga terjadi kecelakaan-kecelakaan ringan,” ujarnya.

Ia berharap pemerintah segera memperbaiki traffic light tersebut, agar tidak jatuh korban jiwa. Sebab jalan tersebut juga dilalui truk, bus dan kendaraan bermuatan berat lainnya.

 

Sementara seorang pengendara sepeda motor, Muli (27) mengaku sangat khawatir saat melintasi simpang tersebut karena pengendara semua dari semua arah saling mendahului.

“Jadi takut saat tiba di simpang ini, apalagi bawa anak-anak,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kolaka, Wardi mengungkapkan, sejatinya traffic light yang rusak di Jalan Pramuka itu masih tergolong baru. Hanya saja, karena ada penggalian yang dilakukan di beberapa waktu yang lalu di sekitar traffic light, maka tanpa sengaja kabel lampu pengatur lalu lintas yang ada di lokasi tersebut terputus.

“Traffic light itu masih baru karena waktu tahun 2016 lalu. Hanya saja, kabel putus waktu ada penggalian dan sekarang masih proses perbaikan. Dan perbaikan kabel traffic light itu cukup rumit karena banyak yang putus,” tuturnya. (hud)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top