KOTA KENDARI

Kasal Cup Resmi Ditutup

KOLAKAPOS, Kendari–Kasal Cup olahraga Perairan tahun 2017 yang digelar di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi Sabtu (9/9) dimana kegiatan tersebut telah berlangsung selama tiga hari.

Menurut Ade Supardi kegiatan tersebut sebagai upaya yang telah dilakukan oleh pihaknya guna menghidupkan kembali kegiatan perairan yang telah fakum dalam kurun 10 tahun terakhir.

“Saya hidupkan kembali mengingat bahwa ada tanggung jawab untuk Kepala Staf Angkatan Laut saya juga mengemban kedudukan sebagai ketua federasi olahraga perairan Indonesia,” katanya.

Disebutkan nantinya kegiatan ini diharapkan menjadi agenda dua tahunan yang dilakukan oleh pihaknya, yang tempat pelaksanaannya akan dilaksanakan secara bergantian disetiap daerah yang memiliki potensi perairan yang strategis.

 

“Dengan harapan bahwa kegiatan ini juga mengukur pembinaan para prajurit TNI Angkatan olahraga, Yang kedua juga membangkitkan prestasi daripada atlet umum yang nantinya mereka juga bisa berlaga di Kanca kompetensi nasional maupun internasional. Kita sebagai daerah kepulauan diharapkan punya atlet-atlet olahraga perairan yang betul-betul tangguh. Cari terbukti dari kompetensi perahu naga angkatan laut kalah pemenangnya adalah atlet dari Wakatobi. Terangnya.

Ditambahkan sebelumnya ada tiga daerah yang menjadi pilihan tempat pelaksanaan Kasal Cap tahun 2017, yakni Bali, Kalimatan Timur dan Sultra, namun dengan berbagai pertimbangan maka Kota Kendari tepatnya diteluk kendari tempat pelaksanaannya.

 

Dinifokan, secara keseluruhan Kegiatan ini diikuti 1.640 atlet terdiri dari Kotama TNI Al, atlet olahraga perairan dari masyarakat umum se Indonesia. Kegiatan itu didukung pula 103 wasit dan juri dari seluruh cabang yang dipertandingkan yakni cabang layar, dayung, selam, ski air serta mancing. (k1/c/hen

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top