BERITA UTAMA

Putri Dapat Lemparan Botol, Fildan Jadi Duta Kamtibmas

Manggung di Mubar

KOLAKAPOS, Muna Barat–Putri, artis pendatang baru jebolan audisi Dangdut Akademi 4 (DA4) di stasiun TV Swasta mengalami perbuatan tidak menyenangkan saat tampil menghibur masyarakat di Kabupaten Muna Barat (Mubar) Sabtu siang, (9/9). Pasalnya, insiden itu terjadi pada saat Putri menyanyikan lagu berjudul “Sakitnya Tuh Disini”. Dimana, rival Fildan Rayahu pada saat audisi ini, mengajak penonton untuk larut dalam alunan musik dangdut yang Ia nyanyikan dengan menyisipkan kalimat “Tak mau pulang, maunya digoyang” namun tiba-tiba sebotol minuman dari arah penonton melayang mengarah ke panggung dan langsung mendarat tepat diwajah sang artis. Tak kuasa menahan sakit akibat lemparan tersebut, Putri pun menangis. Hal ini dikemukakan salah seorang penonton Jupry.

Menurutnya, lemparan menggunakan botol minuman itu ditujukan untuk penonton yang berkumpul diatas panggung. Karena saat itu penonton tersebut menghalangi pandangan penonton lainnya yang berada di tanah. “Sebenarnya bukan lempar Putri, tapi lempar penonton yang halangi penonton di depan. Tapi kena Putri. Kena bibirnya. Saat kena lemparan, Putri masih melanjutkan nyayiannya. Tapi lantaran sakit, dia (Putri. Red) menangis. Jadi langsung dihentikanmi,” ujarnya

Senada, Kapolres Muna AKBP Agung Ramos P Sinaga membenarkan adanya insiden pelemparan yang mengenai wajah artis tersebut. “Sebenarnya itu, mau memberitahukan penonton yang ada diatas agar bergeser. Saya lihat, dia (Putri. Red) kena sedikit. Sudah di kasikan air es, dan dia juga Shock,” ungkapnya via celuler Minggu, (10/9)

Namun, saat itu kata perwira polisi berpangkat dua bunga melati dipundak ini, pihaknya tidak mampu menemukan pelaku pelemparan. “Itu dari penonton, kita sudah coba cari pelakunya, tapi tidak bisa karena dalam kerumunan massa,” katanya.

Ditempat yang sama, Fildan Rahayu DA4 mendapatkan perlakuan istimewa saat manggung di Lapangan Sepak Bola Desa Guali, Kecamatan Kusambi, Mubar. Ia, dinobatkan sebagai Duta Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) oleh Polres Muna. “Dia (Fildan. Red) sebagai vigur, banyak masyarakat yang simpatik dan memberikan perhatian sama dia,” katanya

Harapan Ramos, dengan duta Kamtibmas yang dilekatkan ke diri Fildan, artis pendatang baru dari Sulawesi Tenggara itu dapat mengarahkan masyarakat agar terus menjaga Kamtibmas diwilayah hukum Polres Muna. “Dia sebagai contoh, dia diikuti oleh masyarakat, anak-anak muda. Jadi dengan himbauan-himbauan yang diberikan itu, diharapakan masyarakat bisa ikut untuk mendukung Kantibmas yang kondusif diwilayah kita. Polres Muna,” inginnya.

Untuk diketahui, kehadiran artis dangdut yang terdiri dari Fildan Rahayu, Putri serta Via jebolan KDI di Mubar saat itu, merupakan agenda pesta rakyat yang digagas Pemkab Mubar melalui Bupati LM. Rajiun Tumada dalam menyambut perayaan HUT Mubar ke-3. (m1/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top