KONAWE

Perbaikan Jalan Latoma Telan Anggaran Rp 3 M

KOLAKAPOS, Unaaha–Usai ditinjau bagian teknis Dinas Pekerjaan Umum kabupaten Konawe bersama anggota komisi II DPRD
, terkait jalan yang terletak di kecamatan latoma, akan dipastikan tahun ini jalan tersebut akan segera di perbaiki menyusul di  anggaran perubahan daerah tahun ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Konawe, Syahrullah mengatakan, usai ditinjau pada awal Agustus lalu, maka pihaknya memastikan jika anggaran pekerjaan jalan itu akan menelan anggaran mencapai Rp 3 milar, dengan panjang pekerjaan jalan mencapai 17 kilometer.

Ia mengungkapkan, pekerjaan jalan yang merupakan tanggung jawab kabupaten, sedangkan dinas PU Konawe hanya sebatas pengerasannya saja, hal ini agar akses jalan yang biasa di keluhkan warga ini bisa di lalui tanpa kesulitan, sedangkan keluhan warga terkait jalur provinsi yang menghunungkan antara Konawe dan Jolaka timur dinas PU kabupaten tidak bisa berbuat banyak karena bukan wewenang daerah.

” Dewan meminta Rp 2 miliar, akan tetapi setelah kita menghitungnya ternyata mencapai Rp3 miliar, pekerjaan ini hanya sebatas pengerasan jalan agar tidak menjadi kubangan lumpur,” kata Syahrullah (11/9) kemarin.

Syahrullah melanjutkan, anggaran yang diajukan diperubahan tahun ini, pekerjaanya meliputi pengerasan dan perbaikan fasilitas jalan, seperti jembatan dan deker, dan dengan drainase. sebab tanpa drainase maka dipastikan jalan yang sudah pengerasan akan kembali rusak.

Selain jalan yang ada di  Latoma, dinas PU juga akan memasukan perbaikan jalan yang berada di kelurahan Mata Iwoi, sebab jalur yang semestunya merupakan jalur dua kini telah beralih fungsi menjadi satu jalur, untuk itu anggaran perubahan  tahun ini dinas PU akan fokus pada perbaikan dan peningkatan infrastruktur jalan baik jalan kabupaten.

” Fokus kita di perbaikan dan peningkatan infrastrukur di anggaran perubahan ini,” tandasnya.

Terakhir dikatakan syahrullah, dengan di perbailinya akses jalan kabupaten yang ada di kecamatan latima maka sampai saat ini perbaikan infrastruktur jalan yang di tangani PU sudah mencapai 170 kilometer yang pekerjaanya tersebar di beberapa kecamatan. (m4/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top